Sinopsis Sky Castle, Persaingan Sengit Keluarga Elite di Korea


Jakarta, Indonesia —

Sky Castle merupakan serialĀ drama Korea yang dibintangi Oh Na Ra, Lee Tae Ran, Yum Jung Ah, Yoon Se Ah sebagai bintang utamanya.

Sinopsis Sky Castle mengisahkan tentang kehidupan konglomerat di Korea Selatan yang saling bersaing demi kesuksesan keluarganya masing-masing.

Disutradarai Jo Hyun Tak, Sky Castle pernah menjadi salah satu drama dengan rating tertinggi di saluran televisi kabel Korea Selatan. Berikut sinopsis Sky Castle selengkapnya.

Cerita drama Sky Castle bermula dari empat orang ibu rumah tangga yaitu Jin Jin Hee (Oh Na Ra), Lee Soo Im (Lee Tae Ran), Han Seo Jin (Yum Jung Ah), No Seung Hye (Yoon Se Ah).

Jin Hee mempunyai suami seorang ahli bedah ortopedi yaitu Woo Yang Woo (Jo Jae Yun) dengan latar belakang keluarganya yang memang sudah kaya raya.

Soo Im merupakan penulis buku anak-anak dengan karakter baik, suaminya Hwang Chi Young (Choi WonYoung) berprofesi sebagai ahli bedah saraf serta memiliki dua orang putra.

Seo Jin juga ibu dua anak dan semuanya perempuan, pekerjaan suaminya Kang Joon Sang (Jung Joon Ho) ahli bedah ortopedi.

Sky CastleSinopsis Sky Castle (Foto: dok.Netflix)

Sementara Seung Hye adalah istri seorang profesor hukum Cha Min Hyuk (Kim Byung Chul). Pasangan ini juga memiliki dua orang putra.

Kehidupan keempat keluarga ini sangat sempurna karena serba berkecukupan, pendidikannya bagus, dan tinggal di kawasan Sky Castle yaitu hunian kaum elite

Melansir Asian Wiki, sinopsis Sky Castle turut menampilkan sisi ambisius dari keempat keluarga tersebut untuk terlihat sukses, seakan mengajak saling bersaing dingin.

Peran ibu rumah tangga dalam drama satir ini memperlihatkan upaya mereka yang terobsesi dengan status sosialnya supaya selalu tampil mewah.

Mereka juga rela mengeluarkan biaya sangat tinggi demi menyekolahkan anak-anaknya di sekolah prestisius Korea Selatan.

Selain mendidik anak-anaknya seperti putra-putri kerajaan, keempat wanita itu juga mendorong para suami untuk tidak terkalahkan dengan anggota Sky Castle lainnya.

Meski begitu, upaya tersebut menjadi sumber permasalahan di antara para penghuni. Diam-diam mereka saling melancarkan aksi licik demi kesenangan pribadi tanpa peduli orang lain.

Dikarenakan gengsi dan ego para penghuni Sky Castle sangat tinggi, keempatnya terlibat perselisihan sehingga kehidupannya selalu berhadapan dengan serangkaian insiden tak terduga.

Satu hari antarpenghuni rumah elite itu mengalami kejadian tragis, sehingga perang dingin pun semakin tak terhindarkan untuk balas dendam.

Serial drama Sky Castle rilis pada November 2018 lalu melalui saluran JTBC dengan jumlah 20 episode.

Melalui laman IMDb, drama tentang kehidupan keluarga konglomerat ini mendapat rating 8,7/10 dan tercatat meraih banyak nominasi penghargaan.

Di antaranya Sky Castle menang nominasi Best Drama di Korean Drama Awards ke-12, dan Best Drama Series di Asian Television Awards ke-24.

Kisah lanjutan dalam sinopsis Sky Castle masih bisa disaksikan melalui layanan streaming iQiyi, Netflix, WeTV dan Viki.

(avd/fef)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *