Sinopsis The Babadook, Teror Makhluk Dongeng Anak



Jakarta, Indonesia —

The Babadook merupakan film psychological horror asal Australia. Film itu mengisahkan ibu tunggal dan anaknya yang menjadi paranoid ketika Mister Babadook, buku cerita anak-anak yang menakutkan bermanifestasi di rumah mereka. Berikut sinopsis The Babadook.

Amelia Vakan (Essie Davis) merupakan ibu tunggal yang tinggal di Adelaide, Australia. Ia hidup bersama Samuel (Noah Wiseman), putranya yang berusia enam tahun, setelah suaminya, Oscar, meninggal dunia akibat kecelakaan.

Samuel memiliki perilaku yang berbeda dari anak lainnya. Dia menderita insomnia dan sering berimajinasi melawan monster. Sam bahkan membuat senjata untuk melawan monster tersebut.

Hal tersebut membuat Vakan pernah terpaksa menjemput Samuel dari sekolah karena putranya itu membawa salah satu senjata.

Pada suatu malam, Sam meminta ibunya membacakan buku cerita berjudul Mister Babadook. Buku itu mengisahkan monster tituler, Babadook, yang tinggi dan berwajah pucat. Monster itu tidak ragu mencakar siapa saja yang menyadari keberadaanya.

Vakan merasa terganggu dengan cerita dan penampilan buku itu. Sementara Sam yakin bahwa monster Babadook itu nyata. Keyakinan Sam tersebut membuat Vakan sering kesulitan tidur karena ia berusaha menenangkan Sam.

Lanjut ke sebelah…


Sinopsis The Babadook, Teror Makhluk Dongeng Anak


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *