Sinopsis The Substance, Ambisi Berparas Jelita Berujung Petaka



Jakarta, Indonesia

The Substance mendapat slot tayang reguler di bioskop Indonesia setelah singgah ke berbagai festival film internasional. Film itu tayang perdana di Cannes Film Festival 2024, bahkan bersaing di kompetisi utama.

Film dengan rating 21+ tersebut mengusung genre body horror dan menjadi karya terbaru dari sutradara Coralie Fargeat, sutradara Revenge (2017).

Berikut sinopsis The Substance.

The Substance mengisahkan Elisabeth Sparkle (Demi Moore), seorang aktris pemenang Piala Oscar yang juga menjadi host program aerobik di televisi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Perjalanan karier gemilang Elisabeth Sparkle mulai meredup ketika dia semakin tua. Pada usia 50 tahun, ia bahkan dipecat dari program aerobik itu karena dianggap terlalu tua.

Nasib apes lainnya menimpa Sparkle lantaran menjadi korban kecelakaan mobil. Ia kemudian dirawat di sebuah rumah sakit akibat insiden tersebut.


Ketika menjalani perawatan, seorang perawat tiba-tiba memberi tahu sebuah iklan tentang serum bernama The Substance. Serum tersebut dijanjikan dapat mengubah seseorang menjadi lebih muda, lebih cantik, lebih sempurna.




The SubstanceSinopsis The Substance: film ini mengisahkan Elisabeth Sparkle (Demi Moore), seorang aktris pemenang Piala Oscar yang juga menjadi host program aerobik di televisi. (dok. Working Title Films/A Good Story/Blacksmith via IMDb)

Setelah melalui berbagai pertimbangan, dia kemudian memesan dan menyuntikkan produk tersebut. Ia pun harus mengikuti serangkaian proses menjadi lebih muda.

Serum itu mengharuskan Elisabeth memindahkan kesadarannya ke tubuh baru setiap tujuh hari. Tubuh satunya itu juga membutuhkan stabilizer fluid untuk mencegah kerusakan.

Elisabeth kemudian berpindah ke tubuh satunya yang bernama Sue (Margaret Qualley). Parasnya yang rupawan dan nyaris sempurna itu membuat Sue langsung direkrut Harvey (Dennis Quaid) untuk menggantikan Elisabeth di program lamanya.

Program TV itu meroket seiring popularitas Sue yang ikut melejit. Ia bahkan menjadi host di program TV untuk perayaan tahun baru.

Sue menjalani kehidupan yang mewah dan hedon, meski sebenarnya menanggung rasa khawatir kala kembali hidup sebagai Elisabeth.

Namun, masalah lain yang tidak disadari muncul akibat suntikan The Substance terhadap tubuh Elisabeth. Serangkaian peristiwa gila lantas mengancam Elisabeth, termasuk ketika dirinya menjadi Sue.

[Gambas:Youtube]

The Substance ditulis dan diarahkan Coralie Fargeat. Ia dikenal sebagai sutradara film berjudul Revenge (2017).

Demi Moore dan Margaret Qualley memerankan karakter Elisabeth Sparkle dan Sue. Selain itu, The Substance juga dibintangi Dennis Quaid, Gore Abrams, Hugo Diego Garcia, dan Craig Silver.

Di Indonesia, film untuk 21+ itu juga masuk line up Jakarta World Cinema 2024. The Substance menjadi film pembuka sekaligus pemenang kategori Audience Award dalam festival itu.

The Substance tayang di bioskop mulai 16 Oktober 2024.

(frl/end)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *