Sinopsis The Wild Robot, Petualangan Robot Bareng Hewan Liar




Jakarta, Indonesia

The Wild Robot merupakan film animasi terbaru yang mengangkat genre sci-fi. Film adaptasi seri buku berjudul sama karya Peter Brown itu mengusung cerita tentang sebuah robot yang terdampar di hutan liar.

Dalam cerita itu, robot bernama Roz tersebut harus bertahan hidup dengan beradaptasi di lingkungan baru, termasuk membangun hubungan dengan satwa liar.

Berikut sinopsis The Wild Robot.

Cerita berawal ketika kapal kargo bernama Universal Dynamics kehilangan enam robot serbaguna bernama ROZZUM akibat dihantam topan. Semua robot rusak dari kecelakaan, kecuali satu robot bernama ROZZUM Unit 7134 yang juga dijuluki Roz.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Roz terdampar di hutan dan secara tak sengaja diaktifkan satwa liar di lingkungan tersebut. Ia kemudian menawarkan jasa dan bantuan ke hewan-hewan di hutan, tetapi justru membuat mereka ketakutan.

Hewan-hewan yang panik itu justru menyerang balik Roz hingga membuatnya terluka. Roz pun sempat mencoba menerjemahkan bahasa binatang, tetapi masih tidak dapat menemukan hewan yang membutuhkan bantuannya.


Ia kemudian mencoba kabur dengan mengirimkan isyarat kepada pabrik asalnya. Namun, usaha itu gagal karena Roz dikejar beruang grizzly bernama Thorn.

[Gambas:Video ]

Mereka lalu terlibat kejar-kejaran dan sempat membuat Roz menghancurkan sarang angsa, hanya menyisakan satu telur.

Tanpa disadari, telur itu menetas melahirkan bayi angsa kecil. Roz dituntut untuk membantu dan merawat bayi angsa itu, seperti mengajari berenang, memberi makan, dan memastikan dia bisa terbang sebelum migrasi pada musim dingin.

Tugas itu mulai dikerjakan dengan bantuan Pinktail, seekor oposum, dan seekor rubah bernama Fink. Roz bahkan memutuskan untuk tinggal bersama Fink dan memberi nama bayi angsa itu Brightbill.

Mereka bertiga lalu mulai hidup bersama dan Brightbill banyak belajar hal baru. Ia pun tumbuh berkembang menjadi angsa yang kian besar dan mulai belajar berenang.

Roz kemudian terlibat petualangan dengan Brightbill layaknya orang tua dan anaknya. Namun, perjalanan itu turut dihadapkan dengan berbagai masalah dan ujian karena mereka tinggal di hutan liar.

[Gambas:Youtube]

The Wild Robot ditulis dan diarahkan Chris Sanders. Ia dikenal sebagai sutradara Lilo & Stitch (2002), How to Train Your dragon (2010, The Croods (2013), hingga The Call of the Wild (2020).

Film animasi itu diramaikan deretan aktor hit yang menjadi pengisi suara. Sebut saja Lupita Nyong’o, Pedro Pascal, Kit Connor, Bill Nighy, Stephanie Hsu, Mark Hamill, hingga Catherine O’Hara.

The Wild Robot tayang di Toronto International Film Festival pada 8 September 2024. Film itu kemudian telah tayang reguler di bioskop banyak negara, termasuk kawasan Amerika Utara.

Pendapatan box office The Wild Robot sejauh ini mencapai US$104,3 juta, sudah melampaui biaya produksi film tersebut sebesar US$78 juta.

The Wild Robot tayang di bioskop 11 Oktober 2024.

(frl/end)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *