SMAN 96 Jakarta yang Roboh Direnovasi Sejak Dua Bulan Lalu



Jakarta, Indonesia —

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Barat, Aroman mengatakan proses renovasi SMAN 96, Cengkareng, Jakarta Barat telah berlangsung sejak September lalu. Diketahui bangunan sekolah itu roboh pada Rabu kemarin (17/11).

“Sekitar 2 bulan, September bulannya. Itu renovasi total, bangun dari awal,” kata Aroman saat dihubungi, Kamis (18/11).

Aroman menyatakan kejadian itu akan dijadikan sebagai evaluasi. Mengenai penyebabnya, ia menyerahkan penyelidikan kepada aparat.

“Sekarang kan sedang dalam proses penyelidikan polres mengenai penyebab kejadiannya dan bagi kita tentunya ini bagian dari evaluasi untuk ke depannya,” katanya.

Aroman tidak menjelaskan berapa total anggaran yang dikeluarkan oleh Pemprov untuk renovasi sekolah itu. Dia hanya mengatakan bahwa SMAN 96 direnovasi total.

“Karena itu kan bangunan baru, ya tapi saya juga belum tahu persis karena di dinas anggarannya,” katanya.

Bangunan SMAN 96 Jakarta, Cengkareng, Jakarta Barat, roboh pada Rabu (17/11).

Kapolsek Cengkareng AKP Endah Pusparini mengatakan empat korban terluka dalam insiden ini dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Keempat korban adalah para pekerja yang sedang merenovasi SMAN 96. Sejauh ini, korban sudah pulang dari rumah sakit.

Sementara itu, DPRD DKI Jakarta dari fraksi PDIP meminta agar Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengaudit penggunaan anggaran untuk renovasi sekolah.

Dia mengatakan Pemprov DKI Jakarta menganggarkan puluhan miliar untuk renovasi sekolah sepanjang 2021. Menurutnya, harus diaudit siapa kontraktor yang dipercaya membangun hingga bangunan SMAN 96 roboh.

(yoa/bmw)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *