Smile 2 Teror Puncak Box Office Amerika, Joker 2 Kian Melempem




Jakarta, Indonesia

Smile 2 berhasil mendominasi box office Amerika Utara pada pekan perdana penayangan. Sekuel itu sanggup bertengger di puncak dengan perolehan US$23 juta atau setara dengan Rp355 miliar (US$1 = Rp15.446).

Menurut laporan Variety, Minggu (20/10), capaian itu melampaui film-film yang sudah rilis beberapa pekan di bioskop, seperti The Wild Robot di posisi kedua dengan US$10 juta.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Terrifier menempati posisi ketiga dengan US$9,1 juta, diikuti Beetlejuice Beetlejuice dengan US$5 juta. Peringkat kelima diisi We Live in Time yang juga melakoni debut pada pekan ini dan meraih US$4,1 juta.

Sementara itu, Joker: Folie à Deux kian melempem hingga terlempar dari lima besar box office pekan ini. Film itu berada di posisi keenam dengan angka US$2,18 juta meski baru tayang tiga pekan.


Capaian Smile 2 pada pekan perdana juga sukses melampaui rekor film pertamanya. Smile (2022) menghasilkan US$22,6 juta saat tayang perdana pada 30 September 2024.

Smile 2 juga berhasil mengumpulkan US$23 juta dari pasar internasional, sehingga perolehan box office global film horor itu pada pekan pembuka mencapai US$46 juta.

[Gambas:Video ]

Angka itu sudah cukup melampaui biaya produksi Smile 2 yang mencapai US$28 juta. Perolehan itu juga masih berpotensi bertambah mengingat film tersebut masih bisa tayang beberapa minggu ke depan.

Sementara itu, Smile 2 juga diproyeksi sanggup melampaui capaian total box office Smile (2022). Film pertama Smile itu berhasil menorehkan US$105 juta secara domestik dan total US$217 juta secara global.

Smile 2 masih ditulis dan disutradarai Parker Finn. Ia merupakan sosok yang pertama kali mengangkat cerita tentang Smile Entity lewat film pendek Laura Hasn’t Slept (2020).

Film pendek itu kemudian dikembangkan menjadi film panjang berjudul Smile (2022), berlanjut dengan sekuel berjudul Smile 2 (2024).

[Gambas:Youtube]

Sebagian besar pemeran Smile 2 merupakan nama-nama baru dalam saga tersebut, termasuk Naomi Scott, Rosemarie DeWitt, Lukas Gage, Peter Jacobson, Raul Castillo, hingga Dylan Gelula.

Namun, sekuel itu kembali dibintangi oleh Kyle Gallner sebagai Joel, petugas polisi yang juga juga terkena kutukan Smile Entity. Sekuel ini juga dibintangi Drew Barrymore yang memerankan dirinya sendiri sebagai pembawa acara TV.

Film itu berdurasi 127 menit dengan rating 17+ karena mengandung muatan horor dan thriller. Smile 2 tayang di bioskop mulai 16 Oktober 2024.

(frl/end)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *