Snowdrop Mulai Ditinggal Sponsor Buntut Tudingan Distorsi Sejarah



Jakarta, Indonesia —

Sejumlah sponsor menarik diri dari Snowdrop setelah drama tersebut kembali dituding mendistorsi sejarah dan berujung mendapat petisi baru. Salah satunya adalah Nut’s Shake yang bernaung di bawah perusahaan P&J Group.

Seperti dilansir Sports Chosun via Naver pada Senin (20/12) waktu Korea, Nut’s Shake menjadi merek pertama yang menarik diri dari drama Snowdrop.

“Kami menjadi sponsor proyek tanpa mengetahui isinya karena kami diberi tahu bahwa itu akan memiliki publisitas yang baik,” kata Jeong Kyung-hwan, CEO P&J Group.

Ia melanjutkan pihaknya tidak dapat memeriksa lebih detail soal kontroversi yang dibahas netizen karena belum melihat drama itu ditayangkan.

“Setelah [dramanya] tayang, kami meminta untuk melepaskan sponsor kami dan mereka telah mengonfirmasi untuk menghapus nama kami dari episode ketiga,” tuturnya.

Langkah Nut’s Shake yang menarik diri dari drama Snowdrop diikuti perusahaan kue beras Ssarijai dan Heungil Furniture.

“Setelah menonton episode pertama Snowdrop, kami juga berpikir pemirsa mungkin menjadi khawatir tentang kontroversi sejarah dalam drama itu,” kata perwakilan Ssarijai dalam sebuah pernyataan resmi.

“Jadi kami meminta tim drama untuk menghentikan sponsor dan produk kami untuk tidak lagi muncul dari episode ketiga,” sambungnya.

Sebelum ditinggal sponsor, petisi baru muncul dan dilayangkan ke Blue House untuk membatalkan penayangan drama Snowdrop.

Seperti diberitakan Busan Ilbo via Naver pada Minggu (19/12), petisi baru Snowdrop ini diajukan karena drama tersebut mendistorsi sejarah, sama seperti petisi yang diajukan beberapa bulan sebelumnya.

Petisi itu menyinggung pemeran utama perempuan yang secara keliru menyelamatkan mata-mata dari gerakan pro-demokrasi. Mata-mata tersebut merupakan pemeran utama pria drama Snowdrop.

Snowdrop mengisahkan Im Su-ho (Jung Hae-in), mahasiswa pascasarjana universitas bergengsi yang berasal dari Jerman dan memiliki banyak rahasia. Su-ho yang bersimbah darah tiba-tiba berlari ke arah asrama perempuan.

Di sana, ia bertemu dengan Eun Young-ro (Jisoo BLACKPINK), mahasiswi sastra Inggris di Universitas Perempuan Hosu.

Young-ro kemudian membantu Su-ho bersembunyi sambil mengobati luka. Di saat bersamaan, Young-ro juga harus berjaga-jaga dari Pi Seung-hee (Yoon Se-ah), pengawas asramanya.

Drama Snowdrop tayang setiap Sabtu dan Minggu di JTBC. Drama ini juga bisa ditonton secara legal di Disney+ Hotstar.

(nly/chri)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *