Sterling Tatap Gol ke-100 di Liga Inggris


Jakarta, Indonesia —

Raheem Sterling punya kesempatan mencetak gol ke-100 di Liga Inggris dalam duel Manchester City vs Wolverhampton Wanderers, Sabtu (11/12).

Sterling sudah membukukan 99 gol di Liga Inggris dengan rincian 18 gol untuk Liverpool dan 81 gol untuk The Citizens. Dengan demikian, gol berikutnya yang dicetak oleh Sterling akan jadi gol ke-100.

Bila Sterling mampu melakukannya pada akhir pekan ini, Sterling akan menjadi pemain ke-32 yang mampu menembus catatan 100 gol di Liga Inggris era Premier League.

Selain itu, Sterling juga bakal mencatatkan namanya sebagai pemain termuda kedelapan yang berhasil melakukan hal itu. Sterling baru saja tepat berusia 27 tahun pada 8 Desember lalu.

Sebagai pemain, Sterling sudah mendapat sorotan sejak usia belia. Ia telah menjalani debut di Liga Inggris pada usia 17 tahun bersama Liverpool.

Sempat diprediksi bakal jadi bintang masa depan Liverpool, Sterling malah hijrah ke Man City pada awal musim 2015/2016.

Bersama Pep Guardiola, Sterling makin matang sebagai penyerang sayap. Catatan terbaiknya ada di musim 2019/2020 ketika ia mencetak 20 gol di Liga Inggris dan total 31 gol di seluruh kompetisi.

Pada musim lalu, Sterling sempat mengalami penurunan seiring kemunculan Phil Foden sebagai bintang baru. Namun ia masih mampu membukukan 10 gol di Liga Inggris dan 14 gol secara total.




Banner Testimoni

Di musim ini, Sterling telah mencetak tiga gol di Liga Inggris.

Man City saat ini jadi pemuncak klasemen dengan nilai 35 poin, unggul satu angka atas Liverpool yang ada di posisi kedua.

[Gambas:Video ]

(ptr/rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *