Studi Ungkap Pria Seperti Ini Terlihat Menarik bagi Wanita




Jakarta, Indonesia

Sebuah studi terbaru mengungkap sifat-sifat yang paling menarik pada pria menurut wanita. Ternyata, ini bukan soal uang atau jabatan.

Diterbitkan bulan lalu di Sage Journals: Evolutionary Psychology, studi menunjukkan buat mayoritas orang, kebaikan hati adalah sifat terpenting yang harus dimiliki pasangan potensial.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Orang-orang memiliki berbagai preferensi dalam hal siapa yang ingin mereka jadikan pasangan romantis. Namun, baik pria maupun wanita paling menghargai kasih sayang pada pasangan mereka. Secara khusus, mereka lebih menyukai pasangan yang baik hati dan pengertian,” tulis peneliti dalam studi, seperti dilansir dari The Healthy.

Studi dipimpin oleh tim peneliti dari Polandia dan Italia. Mereka menganalisis 148 pasangan heteroseksual.

Data menunjukkan, kebaikan hati, kemarahan, dan kecerdasan semua memainkan peran penting dalam ketertarikan. Hal-hal ini pula yang berdampak pada kepuasan hubungan setelah mereka menjalin komitmen.

Baik pria dan wanita menempatkan kebaikan sebagai prioritas utama pada calon pasangan. Studi juga menemukan wanita lebih menghargai kecerdasan pada pasangan romantis mereka daripada pria yang menghargai kecerdasan pada pasangan romantis mereka.

Wanita, menurut hasil studi, juga cenderung memandang pria yang baik sebagai orang yang cerdas.

“[Sebaliknya] wanita menganggap pria yang lebih pemarah sebagai orang yang kurang cerdas, yang memengaruhi kepuasan terhadap hubungan kedua pasangan,” tulis peneliti.

(els/asr)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *