STY Beber Sebab Hilgers Diganti Cepat di China vs Timnas Indonesia




Jakarta, Indonesia

Keputusan Shin Tae Yong mengganti Mees Hilgers usai jeda babak pertama dalam laga China versus Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 15 Oktober lalu menjadi pertanyaan publik.

Setelah tiba kembali di Jakarta, Shin akhirnya mengungkap alasan mengapa Hilgers diganti. Pemain FC Twente itu disebut mengalami cedera pada babak pertama pertandingan.

“Mees [Hilgers] kemarin menampilkan performa yang baik, tetapi saat melawan China di babak pertama ia mendapat cedera. Alhasil, saya menggantinya,” kata Shin, Kamis (17/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada babak pertama laga melawan China, Hilgers tampil atraktif. Ia tak hanya kukuh menjaga pertahanan, tetapi sesekali aktif membantu tim melakukan serangan ke lini depan.

Sayangnya ada momen serangan balik China yang berbuah gol. Saat itu China dengan leluasa melakukan serangan balik karena Hilgers terlambat turun usai membantu serangan.

Pada babak kedua, Hilgers ditarik. Pada saat yang sama Shin memasukkan Rizky Ridho. Artinya komposisi bek tengah Indonesia jadi Ridho, Jay Idzes, dan Calvin Verdonk.

Komposisi ini juga terbilang solid. China tak bisa menambah pundi gol, meski punya beberapa skema serangan balik. Jay dan Ridho tak banyak terpancing maju terlalu jauh ke depan.

Kendati demikian Indonesia tetap kalah 1-2 karena hanya bisa mencetak satu gol di babak kedua. Dengan hasil ini untuk sementara Indonesia dan China menempati dua posisi terbawah Grup C dengan tiga poin.

Untuk pertandingan selanjutnya, melawan Jepang pada 15 November 2024, ada potensi Hilgers dan Ridho berduet. Pasalnya Idzes akan absen menjalani akumulasi kartu kuning.

[Gambas:Video ]

(abs/jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *