STY Berharap Kevin Diks Main di Indonesia vs Jepang




Jakarta, Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong buka suara tentang kemungkinan Kevin Diks bisa membela skuad Garuda saat melawan Jepang dan Arab Saudi pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, November mendatang.

Timnas Indonesia akan menjamu Jepang pada 15 November. Kemudian berselang empat hari, skuad Garuda bakal kembali melakoni laga kandang kontra Arab Saudi pada 19 November pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Salah satu pemain baru yang berpeluang memperkuat Timnas Indonesia adalah Kevin Diks. Ketua Umum PSSI Erick Thohir sudah mencapai kesepakatan dengan Kevin Diks, pekan lalu, untuk memperkuat Timnas Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hingga kini berkas-berkas naturalisasi masih dalam proses. Shin Tae Yong berharap proses naturalisasi Kevin Diks bisa cepat selesai hingga bek FC Copenhagen itu bisa memperkuat Timnas Indonesia saat melawan Jepang dan Arab Saudi.

“Kevin Diks bisa bermain di bulan November atau tidaknya itu saya tidak bisa memutuskan. Tidak tahu juga, karena administrasinya bukan saya yang pegang,” kata STY di Jakarta, Kamis (17/10).

“Jujur saya tidak tahu. Tetapi saya pribadi berharap Kevin Diks bisa bermain di November nanti,” sambung pelatih asal Korea Selatan itu.

Kehadiran Kevin Diks bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia. Terlebih Tim Merah Putih tidak akan diperkuat Jay Idzes saat melawan Jepang karena akumulasi kartu kuning.

Timnas Indonesia sedang berjuang menjaga asa lolos ke Piala Dunia 2026. Saat ini, tim Garuda berada di peringkat kelima Grup C fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Thom Haye dan kawan-kawan mengemas tiga poin dari empat pertandingan. Timnas Indonesia mencatat tiga hasil imbang dan satu kali kalah.

Hanya dua tim teratas di klasemen akhir yang berhak mendapat tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2026. Sedangkan tim peringkat ketiga dan keempat melaju ke fase keempat.

Alhasil Timnas Indonesia tidak boleh finis di peringkat kelima dan keenam jika impian menembus Piala Dunia 2026 tak ingin pupus. Karenanya, Timnas Indonesia butuh meningkatkan kualitas tim dengan salah satunya menambah pemain dengan kapabilitas mumpuni.

[Gambas:Video ]

(ikw/har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *