STY Bisa Balas Dendam ke Ivankovic di China vs Indonesia




Jakarta, Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong bisa melakukan revans atau balas dendam kepada pelatih China Branko Ivankovic.

Kedua pelatih akan bentrok kembali dalam lanjutan persaingan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Qingdao Youth Football Academy pada Selasa (15/10) malam.

Sebelumnya Shin dan Ivankovic bentrok dalam laga uji coba pada 2021. Saat itu Shin baru debut bersama Timnas Indonesia, sedangkan Ivankovic menangani Oman.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Duel yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab pada 29 Mei 2021 itu berakhir dengan skor 1-3. Oman memenangkan laga uji coba itu dengan dominan menguasai jalannya pertandingan.

Satu-satunya gol Indonesia ketika itu dilesakkan Evan Dimas Darmono. Saat ini Evan sudah tidak pernah dipanggil lagi oleh Shin ke Timnas Indonesia karena performanya menurun tajam.

Kekalahan tersebut bisa dibalas Shin dalam bentrokan melawan China, Selasa (15/10). Saat ini situasi yang dihadapi Ivankovic tidak ideal, setelah menelan tiga kekalahan beruntun di kualifikasi.

Ivankovic bahkan terancam dipecat selepas laga melawan Indonesia. Jika China kalah dari Indonesia, kontrak Ivankovic yang baru seumur jagung akan diselesaikan lebih cepat.

Bagi Shin, pertandingan Indonesia vs China bukan urusan pribadi. Yang utama bagi pelatih asal Korea Selatan ini adalah memberikan kemenangan perdana pada Indonesia di fase ketiga kualifikasi.

Shin sangat ambisius memberi kemenangan ke Indonesia, sebab dalam tiga laga sebelumnya selalu berakhir imbang. Jika menang atas China, ini akan menjadi sejarah baru.

Ya, selama tampil di fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia yang berubah-ubah format, Indonesia belum pernah menang. Segenap pemain Timnas Indonesia juga ambisius.

[Gambas:Video ]

(abs/rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *