STY Bongkar Alasan Selalu Rombak Starter Timnas Indonesia




Jakarta, Indonesia

Pelatih Timnas IndonesiaShin Tae Yong membongkar alasan selalu merombak susunan pemain tim Merah Putih di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ia menyatakan langkah itu dilakukan dengan pertimbangan taktikal.

Juru taktik asal Korea Selatan itu berpendapat dirinya selalu memperhatikan kondisi lawan dan juga tim. Menurutnya, setiap keputusan yang diambil sudah berdasarkan pemantauan yang komprehensif saat menyusun 11 pemain.

“Pertama saya selalu melihat lawan seperti apa dan kondisi pemain kita. Dua hal ini yang paling menentukan starting line up,” kata STY di akun Twitter Timnas Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Jadi pemain yang turun di lapangan adalah yang terbaik berdasarkan pertimbangan tersebut,” ucap STY menambahkan.

Pelatih 54 tahun itu juga menegaskan tak punya ‘Anak Emas’ di dalam tim. Ia membantah menurunkan pemain dengan alasan subjektif dalam setiap pertandingan.

“Saya selalu memberi motivasi kepada siapapun pemain untuk berkorban demi negara,” ujar STY.

Lebih lanjut STY memberi kabar perkembangan Timnas Indonesia setelah kalah 1-2 dari China di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ia menyebut kondisi tim Garuda tetap dalam motivasi tinggi menghadapi deretan pertandingan berikutnya.

“Tim kita semakin baik, meskipun ketika TC kondisi pemain terkadang belum 100 persen. Tapi kami selalu berusaha semaksimal mungkin,” ucap STY.

Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Yang terdekat, skuad Garuda bakal melakoni dua laga kandang pada November mendatang.

Tim Merah Putih dijadwalkan menghadapi Jepang pada 15 November kemudian dilanjutkan melawan Arab Saudi pada 19 November. Rencananya kedua pertandingan itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

(ikw/rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *