STY Masih Sakit Hati, Merasa ‘Dirampok’ Lawan Bahrain




Jakarta, Indonesia

Pelatih Timnas IndonesiaShin Tae Yong masih menyimpan rasa sakit hati mengingat hasil pertandingan lawan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ia merasa seperti ‘dirampok’ pada laga itu.

Timnas Indonesia ditahan imbang 2-2 dalam pertandingan itu. STY mengaku tidak nyaman dengan hasil laga.

“Kondisi para pemain baik, tidak ada masalah. Memang di hati yang tidak baik, apalagi pertandingan lawan Bahrain kemarin bisa dibilang kami ‘dirampok’. Bisa dibilang, saya sulit menggambarkan perasaan saya,” kata STY di Jakarta, Kamis (17/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Juru taktik asal Korea Selatan itu juga kecewa dengan kekalahan 1-2 dari China. Menurutnya, Timnas Indonesia mendominasi pertandingan tapi tak bisa memaksimalkan peluang.

“Apalagi lawan China kami kalah 1-2. Sebenarnya sebesar 75 persen kami bisa menguasai laga. Tapi tidak beruntung karena tidak banyak cetak gol, saya pikir tadinya bisa menang 2-0, tapi karena kesalahan kecil di babak pertama itu yang membuat kami kalah,” ujarnya.

Lebih lanjut STY ingin timnya membalas dendam dengan Bahrain di pertemuan berikutnya. Ia berharap Timnas Indonesia bisa menang atas Bahrain saat dijadwalkan kembali bersua pada Maret 2025 mendatang.

“Kalau Bahrain datang ke kandang kita, akan coba dihajar juga pastinya, dan apalagi saya percaya dan yakin dengan para pemain, jadi untuk fans nantikan saja pertandingan lawan Bahrain,” ucapnya.

Yang terdekat, Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga kandang dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pada 15 November tim Garuda akan menjamu Jepang kemudian pada 19 November menyambut Arab Saudi.

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat kelima klasemen sementara Grup C dengan tiga poin. Perolehan angka itu didapat dari empat pertandingan dengan hasil tiga kali imbang dan satu kali kalah.

[Gambas:Video ]

(ikw/jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *