Suporter Liga 2 Kaget Uji Coba Penonton Tidak Gratis


Jakarta, Indonesia —

Suporter Sriwijaya FC dan Persis Solo kaget ternyata pertandingan babak delapan besarĀ Liga 2 2021 yang dijadikan ajang uji coba kehadiran penonton di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada Rabu (15/15) tidak gratis.

Dalam laga babak delapan besar itu penonton undangan dari pihak suporter yang hadir harus membayar Rp45 ribu. Dana itu digunakan untuk biaya swab sebelum masuk stadion.

Ini mengagetkan bagi suporter karena awalnya mereka tahunya tak ada biaya untuk uji coba penonton ini. PT LIB sebelumnya juga menyebut tak ada biaya yang perlu dikeluarkan para suporter undangan.

“Kami tidak tahu kalau bayar. Kami hanya dapat undangan tiket. Ya kami jalan, tapi setelah sampai di sini bayar. Kami mau tak mau harus bayar,” kata suporter Sriwijaya FC dari kelompok Singamania.

Masalahnya lagi, saat akan membayar biaya tersebut sudah tidak bisa. Karenanya mereka tidak bisa menjalani swab dari satuan tugas kesehatan PT LIB dan akhirnya tidak bisa masuk ke dalam stadion meski punya tiket undangan.

Fan Persis yang tiba di Stadion Pakansari saat laga Persiba Balikpapan kontra Sriwijaya FC berlangsung, pun kaget. Mereka tak menyangka ada biaya pembayaran swab untuk bisa menyaksikan laga Persis melawan Rans Cilegon United.

“Tadi bayar Rp45 ribu satu orang. Tadi tunjukkin tiket pas mau antigen. Selama di Solo semua itu gratis. Sebelumnya saya tahunya gratis, saya keget kenapa di Solo bisa gratis di sini bayar,” ucap Marten Oi anggota B6 Surakartans.




Banner Testimoni

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita membenarkan adanya biaya swab untuk uji coba penonton Liga 2 2021. Biaya Rp45 ribu itu, kata Lukita, sudah disubsidi LIB. Seharusnya biaya untuk swab adalah Rp75 ribu.

“Benar, mereka [suporter] harus membayar Rp45 ribu. Bahkan seharusnya 75 ribu, saat ini untuk antigen penonton kita subsidi sebesar 30 ribu. Soal biaya tersebut sudah dikomunikasikan ke klub-klub,” kata Lukita.

[Gambas:Video ]

(abd/rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *