Sutradara Beberkan Proses Penggambaran Carnage di Venom 2


Jakarta, Indonesia —

Carnage disebut menjadi karakter dalam Venom 2: Let There Be Carnage yang dibuat dengan proses panjang. Sutradara Andy Serkis menyatakan hal itu dikarenakan Carnage menjadi karakter yang belum pernah muncul sebelumnya.

Dalam prosesnya, kata Andy Serkis, Carnage dibuat menjadi karakter yang berbeda 180 derajat dari Venom yang berperawakan besar dan sangat kuat.

“Kami ingin Carnage menjadi kebalikan dari itu. Dia bisa berubah bentuk dengan cepat, asimetris, mencerminkan kepribadian Cletus Kasady,” ujar Serkis dalam keterangan tertulis beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, penanggung jawab visual efek Venom 2: Let There Be Carnage Sheena Duggal memastikan penggambaran karakter Carnage masih terinspirasi dari komik.

“Dari sana, kami mengeksplorasi anatomi Carnage, materialnya, asal-usulnya, pantulan cahaya dari tubuhnya, warnanya, caranya bergerak dan beraksi.”

Oleh sebab itu, untuk memastikan Carnage tergambarkan dengan baik, tim produksi bekerja sama dengan studio tari supaya Carnage bisa bergerak dengan penuh meliuk-liuk tidak beraturan.

Gerakan tersebut seperti ada dorongan psikologis dari sosok inang yang merupakan seorang psikopat.

“Kaki dan lengannya memiliki fungsi yang sama dengan tentakel lain di tubuhnya. Dia seperti Vitruvian Man,” ujar Sheena Duggal merujuk sketsa manusia karya Leonardo da Vinci itu.




Tom Hardy stars in Columbia Pictures' VENOM: LET THERE BE CARNAGE.Potongan gambar Venom 2: Let There Be Carnage. Foto: (Sony Pictures/Jay Maidment)

Selain mempertajam gerakan, Serkis dan Duggal juga fokus pada kekuatan Carnage yang bisa mengeluarkan berbagai jenis senjata dengan mengubah struktur molekulnya, mulai dari pedang, duri-duri tajam, hingga menjadi kabut.

“Dia bisa menumbuhkan tombak dari tulang punggungnya, lalu mencabutnya dan menggunakannya seperti lembing, dan tombak itu tumbuh kembali. Dia bisa menumbuhkan senjata lain, atau mengeluarkannya sebagai proyektil,” ujar Duggal.

Venom 2: Let There Be Carnage merupakan lanjutan dari Venom yang dirilis pada 2018. Venom merupakan bentuk usaha Sony Pictures untuk mengembangkan spin-off semesta Spider-Man usai karakter itu masuk Marvel Cinematic Universe (MCU).

Film ini kembali menampilkan beberapa tokoh utama di film sebelumnya salah satunya Tom Hardy sebagai Venom, Michelle Williams sebagai Anne Weying dan Peggy Lu sebagai Chen, pemilik toko langganan Eddie.

Selain menampilkan pemain lama, Venom: Let There Be Carnage juga menampilkan beberapa wajah baru seperti Naomie Harris, Woody Harrelson, dan Reid Scott.

Film Venom: Let There Be Carnage telah tayang di bioskop Indonesia sejak 17 November 2021.

[Gambas:Youtube]

(nly/chri)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *