Sutradara Dallas Buyers Club dan Big Little Lies Meninggal Dunia



Jakarta, Indonesia —

Sutradara film Dallas Buyers Club dan serial Big Little Lies, Jean-Marc Vallée, meninggal dunia di usia 58 tahun, Senin (27/12) waktu Indonesia. Namun belum diketahui penyebab kematian sutradara itu.

Diberitakan Variety, Minggu (26/12) waktu Amerika Serikat, rekan kerja Vallée, Nathan Ross, menyampaikan pernyataan terkait kepergian sineas asal Quebec, Kanada, itu.

“Jean-Marc mendukung kreativitas, orisinalitas, dan mencoba berbagai hal secara berbeda. Dia adalah seniman sejati dan pria yang murah hati dan penyayang,” kata Ross.

“Setiap orang yang bekerja dengannya mau tidak mau melihat bakat dan visi yang dimilikinya. Dia adalah teman, mitra kreatif, dan kakak laki-laki bagi saya,” lanjutnya.

“Sang maestro akan sangat dirindukan, tetapi cukup menghibur mengetahui gaya dan karyanya yang indah dan berdampak yang ia bagikan dengan dunia akan terus hidup,” kata Ross.

Vallée mendapatkan sebuah nominasi Oscar kategori Best Editing untuk film Dallas Buyers Club. Film tersebut mendapatkan Piala Oscar atas penampilan Jared Leto dan Matthew McConaughey.

Dallas Buyers Club dibuat berdasarkan kisah nyata dari Ron Woodroof, pasien AIDS yang menyelundupkan obat-obatan ke Texas dan mendistribusikan barang itu ke teman-temannya sesama pasien AIDS.

Salah satu karya Valléen lain yang hit adalah serial Big Little Lies. Serial yang ditayangkan di HBO tersebut menghasilkan sebuah Piala Emmy Awards terkait penyutradaraan serial terbatas, film atau spesial.

Serial tersebut merupakan adaptasi dari novel laris karya Liane Moriarty dan menampilkan Laura Dern, Nicole Kidman, dan Shailene Woodley.

“Jean-Marc Vallée adalah pembuat film yang brilian dan berdedikasi tinggi, bakat yang benar-benar fenomenal yang menanamkan setiap adegan dengan kebenaran emosional yang mendalam,” tulis pernyataan HBO.

“Dia juga pria yang sangat peduli yang menginvestasikan seluruh dirinya bersama setiap aktor yang dia sutradarai. Kami terkejut dengan berita kematian mendadaknya, dan kami menyampaikan simpati tulus kami kepada putranya, Alex dan mile, keluarga besarnya, dan mitra produksi lamanya, Nathan Ross,” lanjutnya.

(end)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *