Syarat Martin Kubur Mimpi Marc Marquez Juara Dunia




Jakarta, Indonesia

Marc Marquez masih punya peluang juara dunia MotoGP 2024 meskipun terbilang tipis. Berikut syarat Jorge Martin bisa mengubur mimpi Marc Marquez untuk jadi juara dunia MotoGP 2024.

Saat ini Jorge Martin menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi 424 poin. Jorge Martin unggul 79 angka atas Marc Marquez yang ada di posisi ketiga.

Untuk bisa mengubur mimpi Marc Marquez jadi juara dunia, Jorge Martin setidaknya harus bisa mempertahankan selisih 75 poin atau lebih atas Marc Marquez selepas seri MotoGP Thailand. Artinya, bila Marc Marquez tidak mampu meraih poin atau hanya mampu merebut empat angka dari sprint race dan full race di MotoGP Thailand, otomatis Jorge Martin sudah tak terkejar oleh Marc Marquez di klasemen.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Andai Jorge Martin bisa finis di posisi pertama sprint race dan peringkat kedua pada full race ataupun sebaliknya, hal itu juga sudah mengubur harapan Marc Marquez untuk bisa menjaga asa jadi juara dunia. Walaupun di salah satu balapan tersebut, Marc Marquez bisa jadi yang tercepat.

Momen paling krusial bagi Jorge Martin untuk mengubur mimpi Marc Marquez untuk jadi juara dunia memang balapan full race pada Minggu (27/10). Bila Jorge Martin bisa finis tercepat di hari Minggu, ia hanya butuh finis di posisi ketujuh pada sesi sprint race sehari sebelumnya untuk mengubur mimpi Marc Marquez jadi juara dunia.

Dari sisi The Baby Alien, andai Marc Marquez bisa merebut posisi finis pertama baik di sprint race dan full race, otomatis ia akan mempertahankan peluang untuk jadi juara dunia MotoGP 2024 ke dua seri terakhir.

Marc Marquez juga bisa memperpanjang napas bila ia finis kedua baik di sprint race maupun full race, namun dengan syarat Jorge Martin dan Pecco Bagnaia finis di posisi belakang Marquez di dua balapan tersebut.

Sprint Race MotoGP Thailand akan berlangsung pada Sabtu (26/10). Sedangkan full race MotoGP Thailand berlangsung pada Minggu (27/10).

[Gambas:Video ]

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *