Tahan Egy di Fase Grup Piala AFF, Bos Senica Doakan Indonesia Juara


Jakarta, Indonesia —

Direktur Tim FK Senica David Balda mendoakan Timnas Indonesia juara Piala AFF 2021 setelah menahan Egy Maulana Vikri.

Egy Maulana Vikri tidak dilepas FK Senica ke Timnas Indonesia sejak awal Piala AFF 2021 digelar mulai 5 Desember di Singapura.

FK Senica baru mengizinkan Egy berkostum Tim Merah Putih di Piala AFF setelah 18 Desember nanti. Itu artinya satu hari sebelum laga terakhir di Grup B saat Indonesia vs Malaysia.

Akan tetapi, dengan waktu yang mepet itu Egy Maulana tidak akan mungkin dimainkan lawan Malaysia. Egy berpotensi bermain jika Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF.

Perjanjian itu kembali ditegaskan David Balda melalui unggahan pada InstaStory miliknya baru-baru ini. Tidak hanya itu, Balda juga mendoakan yang terbaik bagi Timnas Indonesia.




Pesepak bola Indonesia Egy Maulana Vikri (kiri) mencoba melewati pesepak bola Taiwan pada leg kedua Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021). Indonesia menang 3-0 atas Taiwan. ANTARA FOTO/HO/Humas PSSI/wpa/foc.Egy Maulana Vikri jadi andalan Shin Tae Yong di Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)

“Egy dilepas bergabung dengan tim nasional [Indonesia] di Piala AFF setelah pertandingan terakhir kami pada 18 Desember,” ujar Balda.

“Semoga Anda [Indonesia] mendapatkan hasil terbaik dan juara,” ucap Balda menambahkan.

FK Senica memiliki sejumlah alasan kuat tidak melepas Egy Maulana Vikri sejak awal Piala AFF. Saat ini Egy Maulana jadi salah satu andalan Senica, terlebih lagi jebolan Ragunan itu baru saja mencetak dua gol di Liga Slovakia.

[Gambas:Video ]

Tidak hanya itu, pada Desember ini FK Senica memiliki tiga jadwal laga tersisa di Liga Slovakia. Tenaga Egy sangat dibutuhkan Senica guna meraih hasil bagus pada tiga pertandingan itu.

Faktor utama yang membuat Senica menahan Egy Maulana ke Timnas Indonesia adalah, Piala AFF bukan termasuk agenda resmi FIFA.

(sry/har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *