Tak Harus Selalu Bercinta, Ini 5 Aktivitas Lain Bisa Bikin Orgasme


Daftar Isi



Jakarta, Indonesia

Orgasme tak selalu berkaitan dengan aktivitas seksual, termasuk bercinta dan masturbasi. Tanpa sentuhan, aktivitas-aktivitas ini bisa memicu orgasme.

Terdengar aneh, tapi nyata. Anda bisa mengalami orgasme tanpa hubungan seks. Orgasme biasanya erat dengan stimulasi klitoris, area intim atau sensitif lain.

Akan tetapi, sejumlah aktivitas dapat meniru sensasi fisik yang dirasakan saat orgasme. Pun dalam beberapa kasus, orgasme yang ditimbulkan benar-benar nikmat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Berpikir

Beberapa orang dapat mencapai orgasme dengan menghubungkan pikiran mereka dengan tindakan tubuh mereka. Seksolog Lanae St. John mengatakan, hal ini dapat dicapai dengan latihan pernapasan atau fantasi.

“Salah satu versi dari tipe ‘berpikir sendiri’ dicapai melalui napas yang panjang, lambat, dan dalam, yang perlahan-lahan dipindah dari dada ke perut ke panggul atau vulva atau alat kelamin. Beberapa orang menggabungkan latihan kegel di mana mereka berkontraksi dan melepaskan,” kata St. John, seperti dikutip dari PopSugar.

2. Mendengarkan ASMR

Autonomous sensory meridian response alias ASMR merujuk pada sensasi yang didapatkan sebagian orang saat mendengarkan suara lembut dan berulang seperti berbisik, mengetuk, atau bahkan makan.

Sebagian orang menganggap ASMR memberikan efek menenangkan dan menyejukkan.

Dalam hal ranjang, ada yang disebut seks ASMR. Namun, sebenarnya mencapai orgasme tidak harus mendengarkan ASMR bernuansa erotis.

“Ini sebenarnya bukan pengalaman seksual. Tetapi bagi sebagian orang, ini dapat menghasilkan respons fisik yang terasa seperti geli di tulang belakang,” kata dokter kandungan Jennifer Landa.

3. Bermimpi




ilustrasi mimpiIlustrasi. Bermimpi, salah satu cara mendapatkan orgasme tanpa bercinta. (istockphoto/Adene Sanchez)

Bermimpi jelas sesuatu yang tidak bisa Anda kendalikan. Namun, mimpi seks itu jelas ada. Aktivitas seksual hanya ada dalam mimpi, bukan sebenarnya terjadi.

Landa berkata, sangat umum mengalami mimpi seks yang kuat sampai memicu orgasme.

4. Olahraga

Orgasme yang disebabkan olahraga disebut coregasm. Biasanya, coregasm dialami orang yang sedang latihan otot perut atau latihan intensitas.

Dalam studi pada 2011 yang diterbitkan jurnal Sexual and Relationship Therapy, 51 persen wanita mengalami coregasm saat latihan otot perut tertentu.

Sementara itu, sekitar 27 persen mengalami orgasme saat latihan ketahanan dan beberapa lainnya orgasme saat lari, mendaki, dan bersepeda.

5. Yoga

Dalam yoga, ada konsep yang disebut ‘mula bandha’ yang berarti kunci akar. Landa berkata, ini jadi cara untuk mengencangkan otot yang mirip dengan latihan kegel.

“Jika Anda tidak tahu cara melakukannya, Anda cukup mengencangkan otot panggul seperti saat Anda benar-benar ingin buang air kecil,” katanya.

(els/asr)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *