Taufik Hidayat Kaget Dipanggil Prabowo, Bahas soal Olahraga




Jakarta, Indonesia

Legenda badminton Indonesia Taufik Hidayat mengaku kaget ketika dipanggil menemui Presiden RI terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara IV, Jakarta, Selasa (15/10) sore. Taufik mengaku diminta membantu di bidang olahraga.

“Tadi saya dipanggil sama Pak Prabowo, saya diminta untuk membantu di kabinetnya beliau dan sesuai dengan bidang saya. Saya sebagai apa ya, menteri hukum ya haha. Saya sebagai atlet. Di mananya nanti arahan dari beliau saja,” ujar Taufik usai bertemu dengan Prabowo.

Taufik mengaku banyak membahas soal peningkatan prestasi olahraga dengan Prabowo. Namun, peraih medali emas Olimpiade 2004 belum bisa mengungkapkan posisi yang akan dijabatnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Wamenpora? Saya tidak tahu deh, nanti beliau yang paham di mana. Saya pasti akan ikut. Tadi diskusi saja saya, siap membantu beliau di tempat di manapun saya siap. Nanti beliau yang akan mengumumkan sendiri. Ya ditingkatkan lagi prestasi olahraga, beliau bicara olahraga sama saya,” ujar Taufik.

Lebih lanjut Taufik kaget dipanggil menghadap Prabowo di tengah pemanggilan calon menteri dan wakil menteri kabinet Prabowo-Gibran yang memasuki hari kedua. Pasalnya, Taufik mengaku sebelumnya tidak pernah berkomunikasi dengan Prabowo.

“Belum pernah [komunikasi], baru kali ini. Dihubungin tadi jam 14.20 WIB sama bang Teddy. Kagetlah tadi lagi di Salemba, sampai sini 14.30 bagaimana caranya. Ya siap membantu beliau di kabinetnya beliau,” ucap Taufik.

Sementara dalam wawancara dengan Indonesia TV, Taufik Hidayat mengatakan siap membantu pemerintahan Prabowo-Gibran jika diberikan amanat.

“Tadi beliau [Prabowo] bertanya apakah siap membantu pemerintahan di bawah komando beliau sebagai presiden. Yang pasti saya siap untuk negara ini, apalagi saya merasa ini adalah amanah dan saya diberi amanat untuk membantu beliau,” kata Taufik.

Taufik juga mengaku ikut tanda tangan pakta integritas saat melakukan pertemuan dengan Prabowo.

“Ya, sama [tanda tangan pakta integritas]. [Isinya] kita harus komitmen ya. Maksudnya dalam pemerintahan beliau dan ini amanah dan saya siap membantu. Kalau saya di dunia olahraga tergantung nanti ditaruh di mananya saya siap untuk membantu beliau,” ujar Taufik.

[Gambas:Video ]

(tfq/har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *