Teerasil Dangda dan Safawi di Puncak



Jakarta, Indonesia —

Penyerang Thailand, Teerasil Dangda menyamai jumlah gol bintang Malaysia, Safawi Rasid di Piala AFF 2020 (2021). Berikut daftar top skor Piala AFF 2020 (2021).

Teerasil menjadi bintang kemenangan Thailand saat mengalahkan Filipina 2-1 di Stadion Nasional, Kallang, Singapura, Selasa (14/12) sore WIB. Penyerang berusia 33 itu mencetak dua gol ke gawang Filipina.

Teerasil membuka keunggulan Thailand atas The Azkals berkat gol pada menit ke-32. Teerasil mencetak gol indah melalui tembakan first time memanfaatkan umpan matang, Theerathon Bunmathan.

Pemain yang kini berseragam Bangkok Glass Pathum United itu mencetak gol kedua pada menit ke-77. Teerasil kali ini membobol gawang Filipina melalui tendangan penalti.

Tambahan dua gol itu membuat Teerasil sejajar dengan Safawi di puncak daftar top skor Piala AFF 2021. Teerasil dan Safawi sama-sama telah mengoleksi empat gol.

Di bawah Teerasil dan Safawi terdapat tujuh pemain yang sudah mengemas dua gol di Piala AFF 2021. Dua di antaranya adalah pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono dan Rachmat Irianto.

Evan Dimas mencetak masing-masing satu gol ke gawang Kamboja dan Laos. Sedangkan Rian mencetak dua gol saat Timnas Indonesia mengalahkan Kamboja di laga perdana.

Jumlah gol Evan dan Rian sama dengan yang dimiliki duo Filipina, Amin Nazari, Patrick Reichelt, Ikhsan Fandi (Singapura), Nguyen Cong Phuong (Vietnam), dan Supachok Sarachat (Thailand).

Daftar Top Skor Piala AFF

4 Gol

Safawi Rasid (Malaysia), Teerasil Dangda (Thailand

2 Gol

Amin Nazari, Patrick Reichelt (Filipina), Evan Dimas, Rachmat Irianto (Indonesia), Ikhsan Fandi (Singapura), Nguyen Cong Phuong (Vietnam), Supachok Sarachat (Thailand)

[Gambas:Video ]

(jal)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *