Teguh Setyabudi Resmi Dilantik Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta




Jakarta, Indonesia

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian melantik Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri Teguh Setyabudi sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta.

Pelantikan digelar di Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Jumat (18/10). Penunjukkan Teguh sebagai pj gubernur berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 125/P tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pj Gubernur DKI Jakarta.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai Pj Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti pada masyarakat negara dan bangsa,” kata Tito yang diikuti oleh Teguh.

Teguh menggantikan Heru Budi Hartono yang masa jabatannya berakhir pada 17 Oktober. Heru sebelumnya menduduki kursi Pj Gubernur DKI Jakarta sejak 17 Oktober 2022. Ia mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan Anies Baswedan.

Adapun Teguh akan bertugas sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta hingga gubernur definitif hasil Pilkada 2024 dilantik pada Februari 2025.

Pada kesempatan yang sama, Tito Karnavian juga melantik Anwar Damanik sebagai Pj Gubernur Papua Tengah. Anwar menggantikan Pj Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk yang kini jadi calon menteri kabinet Prabowo Subianto.

(yoa/tsa)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *