Telat Bangkit, Dewa United Takluk dari Persik




Jakarta, Indonesia

Persik Kediri mengalahkan Dewa United dengan skor 3-2 pada pekan kedelapan Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (17/10) sore WIB.

Hasil ini membuat Persik naik ke posisi keempat klasemen dengan 14 poin. Sedangkan kekalahan ini membuat Dewa United tertahan di posisi ke-13 dengan delapan poin.

Dewa United menelan kekalahan karena tampil mengecewakan sejak awal laga. Permainan tak maksimal Jan Olde Riekerink membuat Persik bisa leluasa melancarkan tekanan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kesalahan Reva Adi Utama dalam membuang bola di area pertahanan pada akhirnya membuat gawang Dewa United bobol. Gol Persik yang mengubah skor jadi 1-0 dicetak Riyatno Abiyoso pada menit ke-15.

Lima belas menit berselang, Riyatno mencetak gol keduanya di laga ini. Sundulan kepalanya memanfaatkan umpan silang menggetarkan gawang Sonny Stevens. Skor 2-0 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Persik berhasil memperbesar keunggulan jadi 3-0 atas Dewa United saat babak kedua baru berjalan dua menit.

Gol ini berawal dari kesalahan Altalariq Ballah yang tidak cermat mengeksekusi bola mati di area permainan sendiri. Bola yang ditendang Alta Ballah mengarah ke pemain Persik yang akhirnya bisa dikonversi jadi gol oleh Ze Valente.

Dewa United membuang peluang emas untuk mencetak gol yang memperkecil kedudukan pada menit ke-75. Alex Martins menyia-yiakan peluang yang didapat.

Umpan Taisei Marukawa ke kotak penalti bisa dibaca Martins. Hanya saja eksekusi Martins menggunakan kaki kiri dari jarak dekat justru tak menemui sasaran.

Kerja keras Dewa United untuk memperkecil skor baru membuahkan hasil pada menit ke-88. Gol dicetak bek tengah, Risto Mitrevski yang membuat skor jadi 1-3.

Di masa injury time babak kedua, Dewa United kembali membobol gawang Persik. Sundulan Alex Martins dari jarak dekat berhasil membobol gawang Leonardo Navacchio sekaligus mengubah skor jadi 2-3 yang bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Dewa United (4-2-3-1): Sonny Stevens; Ferian Rizki, Angelo Meneses, Risto Mitrevski, Reva Adi Utama; Arapenta Poerba, Alexis Messidoro; Ahmad Nufiandani, Taisei Marukawa, Altalariq Ballah; Alex Martins

Persik Kediri (4-2-3-1): Leonardo Navacchio; Dede Safari, Kiko, Hamra Hehanussa, Yusuf Meilana; Ousmane Fane, Rohit Chand; Riyatno Abiyoso, Ze Valente, Ezra Walian; Ramiro Fergonzi

(jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *