Temui Prabowo, Budiman Mengaku Diminta Berantas Kemiskinan




Jakarta, Indonesia

Eks politisi PDIP Budiman Sudjatmiko mengaku diminta presiden terpilih Prabowo Subianto memberantas kemiskinan dan ketimpangan di Indonesia. Ia juga menyebut Prabowo meminta agar ditemani secara rutin di Istana.

“Pak Prabowo tadi mengatakan meminta saya agar saya menemani beliau secara reguler di Kompleks Istana untuk mengkoordinasikan bagaimana cara memberantas kemiskinan di Indonesia,” kata Budiman usai pertemuan dengan Prabowo di Jl Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10).

Budiman memastikan tak akan menjabat di Kementerian Desa. Ia mengatakan ditunjuk untuk mengisi posisi di kementerian/lembaga baru.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Insya Allah lembaga baru, tapi yang tanggung jawabnya memberantas kemiskinan mempercepat melakukan akselerasi pengentasan kemiskinan,” tutur dia.

Pada Senin (14/10) sore hingga malam, Prabowo memanggil secara bergantian 49 orang calon menteri/wakil menteri ke kediamannya di Jakarta. Pemanggilan itu masih dilanjutkan pada Selasa siang ini.

Sejumlah tokoh dan elite politik yang dipanggil di antaranya politisi Gerindra Fadli Zon, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, hingga Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pemanggilan ini merupakan finalisasi sebelum Prabowo menentukan jajaran kabinet.

“Dari calon-calon wamen dan calon-calon kepala badan yang kemudian dinominasikan untuk nanti kemudian diambil pertimbangan oleh Pak Prabowo,” kata Dasco, Selasa.

(mab/tsa)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *