Ten Hag Sebut Mourinho ‘Pemenang’




Jakarta, Indonesia

Pertemuan Erik ten Hag dan Jose Mourinho jadi sorotan kala kedua pelatih tersebut bakal beradu taktik pada laga Fenerbahce vs Manchester United di Liga Europa.

Man Utd akan melawat ke markas Fenerbahce di Istanbul pada Jumat (25/10) dini hari mendatang. Mourinho pernah menangani Man Utd hingga kemudian dipecat karena dianggap gagal.

Ten Hag saat ini sedang berada di ujung tanduk karena hanya mampu membawa Setan Merah imbang melawan Twente FC dan FC Porto di dua laga sebelumnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mourinho bisa menambah penderitaan Ten Hag jika Fenerbahce mampu menaklukkan MU di Istanbul, tengah pekan nanti.

Meski demikian, Ten Hag enggan berbicara persaingan dengan Mourinho. Ia memilih memuji sang pelatih legendaris sebagai ‘pemenang’.

“Ini adalah pertandingan besar bagi kami berdua. Saya sangat senang menghadapi dia [Mourinho], dan bisa menghadapinya,” kata Ten Hag dikutip Daily Mail.

“Dia selalu memiliki tim yang bagus. Dia adalah seorang pemenang dan telah memenangkan begitu banyak trofi. Dia adalah contoh bagi banyak pelatih, jadi saya akan sangat senang berhadapan dengannya,” ujar Ten Hag menambahkan.

Ten Hag dan Mourinho pernah bertemu di Liga Europa pada tahun 2017. Kala itu, Mourinho berhasil mengantar MU menang 2-0 ayas Ajax Amsterdam yang dilatih Ten Hag di laga final.

Kini, Mourinho bakal kembali beradu taktik dengan Ten Hag. Namun, pelatih asal Portugal itu juga punya memori buruk saat membawa tim lain menghadapi Man Utd.

Mourinho kali terakhir kali berujung kekalahan ketika berhadapan dengan mantan klubnya. Tiga tahun lalu, Mou gagal membawa Tottenham Hotspur menang melawan United.

Tottenham dipaksa menyerah 1-3 dari MU dan menjadi pertandingan terakhir Mourinho sebagai pelatih sebelum akhirnya dipecat dan meninggalkan Liga Inggris.

[Gambas:Video ]

(jun/jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *