Terobos Rombongan Jokowi, Pemuda Depok Akui Main HP saat Nyetir



Jakarta, Indonesia —

Pemuda Depok bernama Taufan Aziz mengaku menggunakan ponsel saat sedang menyetir. Akibatnya, ia tak sadar mobil yang ia kendarai menerobos rombongan Presiden Joko Widodo di tol pada Jumat (24/12).

Taufan berkata ia tak tahu hal itu melanggar Undang-Undang Lalu Lintas dan Jalan. Dia meminta publik belajar dari kesalahan tersebut.

Fokus mengemudi ya teman teman, sebelum nya aku ga tahu bahwa merekam menggunakan Handphone di jalan merupakan kelalaian karena arah mobil menuju ke arah Rangkaian VVIP yang dapat mengakibatkan kecelakaan karena kurang fokus, dan itu salah sesuai Undang undang lalu lintas,” tulis Taufan dalam akun @taufan_gilbert, Minggu (26/12). Taufan telah mengizinkan Indonesia.com mengutip postingan tersebut.

Taufan juga telah menyelesaikan permasalahan dengan Pasukan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Ia telah mendapat ganti rugi atas kaca spion yang dipecahkan anggota Paspampres saat kejadian itu.

Dia mengakui kesalahannya menerobos rombongan Jokowi. Taufan meminta maaf atas kejadian tersebut lewat surat bermaterai.

“Dengan adanya kejadian tersebut, saya memohon maaf atas perbuatan yang saya lakukan dan tidak akan mengulangi lagi,” tulis Taufan dalam surat itu. Indonesia.com mendapat foto surat tersebut dari Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Senin (27/12).

Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan video anggota Paspampres memecahkan kaca spion mobil warga di jalan tol. Video itu ternyata merekam kejadian saat rombongan Presiden Joko Widodo melintasi tol dari Jakarta ke Bogor, Jumat (24/12).

Seorang anggota Paspampres memukul kaca spion mobil warga yang masuk rombongan kepresidenan. Anggota Paspampres itu pun meminta mobil tersebut keluar dari iring-iringan Jokowi.

Dalam video itu, Taufan mengutarakan kekesalannya. Sembari merekam video, ia mengatakan tidak terima dengan perlakuan anggota Paspampres.

“Pak Jokowi, tolong, Pak itu rombongannya, Pak. Lewat, lewat aja enggak usah ngerusak spion juga juga kali, Pak. Ini gimana spion saya rusak gara-gara rombongan bapak,” ucap Taufan dalam video yang diunggah ulang oleh akun Instagram @memomedsos.

(dhf/DAL)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *