Terobos Tol Cawang, Pengendara Motor Kena Tilang



Jakarta, Indonesia —

Seorang pengendara sepeda motor melintas di ruas jalan Tol Cawang. Anggota Satpamwal Polda Metro Jaya Bripka Guntur mengatakan bahwa pemotor itu mengaku tak melihat rambu larangan.

Alhasil, pengendara sepeda motor yang dimaksud pun masuk le ruas jalan tol. Guntur menyebut kejadian itu terjadi pada Rabu kemarin (15/12).

“Jadi tadi setelah kita tanyakan orang itu mengakui dia berkendara lalai, tidak melihat rambu larangan untuk masuk ke arah tol Taman Mini,” kata Guntur kepada wartawan, Kamis (16/12).

“Karena antara Cawang-Cililitan kan ada persimpangan yang masuk tol kanan, nah yang Cililitan itu memang agak rancu di situ. Dia agak kurang fokus dan masuk ke jalur tol,” imbuhnya.

Guntur mengatakan pihaknya langsung menghentikan pengendara sepeda motor itu setelah melaju kurang lebih 500 meter hingga 1 kilometer dari gerbang tol.

Polisi lalu memberikan sanksi tilang karena telah melanggar lalu lintas.

Selain itu, lanjut Guntur, sepeda motor yang bersangkutan juga ditahan sementara waktu terkait kelengkapan surat kendaraan.

“Kami tahan kendaraannya karena STNK sudah tidak berlaku. Sementara kendaraan masih di Satpamwal Polda Metro,” ucap Guntur.

(dis/bmw)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *