Terpapar Covid-19, Klopp Absen di Chelsea vs Liverpool



Jakarta, Indonesia —

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tidak akan mendampingi skuad The Reds dalam laga melawan Chelsea karena Covid-19.

Pertandingan Chelsea vs Liverpool berlangsung Minggu (2/1) dan Klopp tidak akan ikut bertandang ke Stadion Stamford Bridge.

Dalam keterangan tertulis, pihak Liverpool menyatakan Klopp saat ini sedang dalam masa isolasi dan mengalami gejala level sedang.

“Jurgen Klopp akan melewatkan pertemuan Liga Premier Liverpool dengan Chelsea pada hari Minggu setelah mengembalikan hasil tes Covid-19 yang positif,” tulis pernyataan tersebut.

Sebagai pengganti, asisten manajer Pepijn Lijnders akan mendampingi tim dalam duel perebutan peringkat kedua di Liga Inggris tersebut.

Kasus yang menimpa Klopp tak menular ke pemain sehingga pertandingan akan tetap dilaksanakan. Liverpool menyatakan ada anggota yang juga terpapar Covid-19, namun bukan pemain.

“Pengujian kepada seluruh tim utama telah mengungkapkan tidak ada kasus positif lebih lanjut dalam skuad yang akan bermain selain tiga yang dikonfirmasi oleh Klopp pada hari Jumat. Namun, tiga anggota staf telah mengembalikan hasil yang diduga positif,” terang pernyataan di situs resmi Liverpool

Saat ini Liverpool sedang berada di peringkat ketiga dengan 41 poin atau hanya terpaut satu poin dari Chelsea yang menempati peringkat kedua.

The Reds mengalami kekalahan pada laga penutup 2021 ketika bertamu ke markas Leicester City. Sementara Chelsea hanya bermain imbang dengan Brighton & Hove Albion pada laga terakhir.

Seandainya kalah, Liverpool tidak akan turun peringkat karena masih memiliki keunggulan enam poin atas Arsenal yang menelan kekalahan dari Man City dalam laga hari pertama 2022.

[Gambas:Video ]

(nva/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *