Terus Tertunda, Gerindra Sebut Prabowo Tetap Akan Bertemu Megawati




Jakarta, Indonesia

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani memastikan Presiden Prabowo Subianto akan bertemu dengan Ketua Umum PDIP

“Ya, rencananya masih begitu. Ibu Mega juga akan tetap bertemu dengan Presiden Prabowo Subianto,” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10).

Kendati demikian, Muzani belum dapat memastikan waktu dan lokasi pertemuan Prabowo-Megawati akan digelar. Ia menyebut agenda pertemuan itu akan disesuaikan dengan jadwal Prabowo dengan Megawati.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Dan kapan pertemuannya, ya nanti akan dicocokkan dengan waktu dan kegiatan kedua beliau,” tutur dia.

Senada, Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga mengatakan pertemuan antara Prabowo-Megawati akan terus direncanakan meski PDIP tidak masuk kabinet. Dari tokoh-tokoh yang dipanggil Prabowo untuk menjadi menteri dan wakil menteri untuk mendapatkan pembekalan di Hambalang, memang tidak ada satupun yang berasal dari PDIP.  

Puan menyebut pertemuan Prabowo-Megawati itu sebagai contoh silaturahmi antara tokoh bangsa harus terus dilakukan untuk membangun bangsa dan negara.

“Ya maknanya bagaimana berdiskusi dalam membangun bangsa seperti yang tadi disampaikan oleh Pak Prabowo. Bahwa membangun bangsa itu harus bergotong-royong dan bersatu,” tutur dia.

Sebelumnya, Prabowo diwacanakan akan bertemu Megawati sebelum dilantik sebagai presiden, dan pertemuan sempat disebut-sebut akan berlangsung 17 Oktober 2024 di hari ulang tahun Prabowo. Namun hingga saat ini pertemuan belum kunjung terwujud. 

Megawati Soekarnoputri yang merupakan Presiden RI ke-5 juga tidak menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran Rakabuming sebagai Presiden-Wakil Presiden RI di Gedung DPR/MPR RI karena tengah sakit dan berada di Bali. 

(mab/vws)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *