The Matrix Reloaded (2003), Mimpi Buruk Neo



Jakarta, Indonesia —

The Matrix Reloaded merupakan film kedua dari waralaba The Matrix yang dirilis pada 2003. Film ini masih diarahkan oleh sutradara Wachowski bersaudara dan masih dibintangi oleh Keanu Reeves sebagai Neo. Berikut sinopsis The Matrix Reloaded.

Enam bulan setelah peristiwa The Matrix, Neo (Keanu Reeves) kini menjalin asmara dengan Trinity (Carrie-Anne Moss). Suatu hari, Morpheus (Laurence Fishburne) mendapat pesan dari Niobe (Jada Pinkett Smith) yang menyerukan pertemuan darurat kepada semua armada Zion.

Dalam pertemuan itu diketahui bahwa pasukan Sentinel sedang membuat terowongan menuju Zion dan akan mencapainya dalam waktu 72 jam. Komandan Lock lalu memerintahkan semua kapal untuk kembali ke Zion untuk bersiap menghadapi serangan.

Namun, Morpheus meminta satu kapal untuk menghubungi Oracle. Dalam misi itu, salah satu kru Caduceus bernama Bane (Ian Bliss) dilumpuhkan oleh Smith (Hugo Weaving) yang kini menjadi jahat.

Smith kemudian mengambil alih tubuh Bane dan menggunakan saluran telepon untuk meninggalkan Matrix ke dunia nyata.

Morpheus yang berada di Zion mengumumkan kehadiran robot canggih kepada orang-orang. Usai mengemukakan temuan itu, Morpheus meninggalkan Zion dan memasuki Matrix.

Di Matrix, Neo bertarung dengan pengawal Oracle yang bernama Seraph. Dalam pertarungan itu, Neo menyadari bahwa Oracle adalah bagian dari Matrix.

lanjut ke sebelah..


The Matrix Reloaded (2003), Mimpi Buruk Neo Dimulai


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *