Thomas Tuchel Sepakat Jadi Pelatih Timnas Inggris




Jakarta, Indonesia

Pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel bakal jadi pelatih timnas Inggris. Bila itu terwujud, Tuchel bakal menanggung beban besar.

Tuchel saat ini sedang tidak memiliki pekerjaan setelah hengkang dari Bayern Munchen pada Mei lalu. Awalnya, nama Tuchel tidak masuk dalam radar calon kuat pelatih ‘Three Lions’.

Namun seiring berjalan waktu, Tuchel justru muncul sebagai kandidat terkuat. Berdasarkan laporan Sky Sports, perwakilan FA sudah bertemu Tuchel di Jerman untuk membahas hal tersebut. Tuchel pun disebut menerima pinangan dari FA untuk jadi arsitek ‘Three Lions’.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bila Tuchel resmi jadi pelatih Inggris, ia akan menerima tugas berat memimpin Inggris menuju Piala Dunia 2006. Tuchel bakal mendapat tekanan luar biasa kencang dari suporter dan juga media-media di Inggris.

Terlebih saat ini Inggris diyakini punya deretan pemain yang layak masuk dalam jajaran skuad terbaik sepanjang sejarah tim nasional tersebut. Pemain-pemain Inggris sudah terbiasa bermain di level tinggi lantaran Premier League saat ini kerap disebut sebagai kompetisi terbaik di dunia.

Pelatih Inggris sebelumnya, Gareth Southgate termasuk sosok yang mampu bertahan lama sebagai pelatih Inggris. Walaupun banyak yang meragukan kapasitas dan latar belakang kepelatihannya, Southgate bisa membuat Inggris selalu berbicara banyak di beberapa turnamen besar terakhir.

Bersama Southgate, Inggris bisa meraih peringkat tiga Piala Dunia 2018 dan dua kali jadi runner up Euro pada 2020 dan 2024. Namun kebersamaan Southgate dengan Inggris harus berakhir usai Euro 2024 lalu.

Saat ini Inggris ditangani oleh caretaker Lee Carsley. Sebelum nama Tuchel mencuat, sempat ada nama-nama tenar lain seperti Pep Guardiola, Jurgen Klopp, Graham Potter, dan Eddie Howe yang juga masuk bursa calon pelatih Inggris.

Selain Bayern Munchen, Tuchel juga pernah menangani Borussia Dortmund, Paris Saint-Germain, dan Chelsea.

[Gambas:Video ]

(jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *