Tim Woodball Indonesia Raih 3 Emas dan 2 Perak di Kejuaraan Dunia




Jakarta, Indonesia

Tim Woodball Indonesia sukses menorehkan prestasi gemilang dengan raihan 3 medali emas dan 2 medali perak di ajang 9th World Cup Woodball Championship 2024 yang digelar di Shangyu, China.

Medali emas dipersembahkan Muhammad Khadiq, Susila Marga Nugraha, Untung Ariska dan Pratama Aditya yang turun di nomor stroke men’s team.

Kemudian Susila Marga Nugraha juga sukses meraih medali emas keduanya saat tampil di nomor stroke men’s single usai mengalahkan kompatriotnya, Aditya yang meraih medali perak.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lalu, medali Emas ketiga disumbangkan Siti Mashita dari nomor stroke women’s single. Siti juga meraih medali perak saat turun di nomor mixed double stroke bersama Marga.

“Rasanya mendapatkan medali emas pada event World Cup ini alhamdulillah bersyukur dan sangat senang sekali bisa mengibarkan bendera Merah Putih di China dan bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia,” kata Marga dikutip dari rilis NOC.

Bagi Marga, ini merupakan kali kedua penampilannya di ajang World Cup setelah ambil bagian pada 2013 lalu. Kini, ia pun mengaku semakin lebih siap untuk tampil karena sudah bisa lebih jeli membaca kekuatan lawan-lawannya.

“World Cup ini jadi yang kedua, waktu 2013 juga pernah. Sekarang lebih siap dan lebih tahu kekuatan lawan dibanding waktu pertama kali tampil. Apalagi ini mainnya dari PON ke World Cup sangat dekat, jadi auranya masih terbawa, on fire banget untuk berjuang,” kata Marga.

Keberhasilan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia, terutama dalam menghadapi tim-tim kuat seperti China, Hongkong, dan Chinese Taipei.

“Kami tentu sangat bangga dengan pencapaian para atlet di World Cup 2024. Khususnya karena Indonesia dapat mengawinkan gelar juara di single stroke putra dan putri. Ini menunjukkan bahwa Indonesia bukan jago kandang, tapi kita bisa melihat bagaimana para atlet on fire, sangat bersemangat dan berjuang untuk bisa menang,” ucap Aang Sunadji, Ketua Umum Pengurus Besar Indonesia Woodball Association (IWbA).

[Gambas:Video ]

(rhr/rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *