Timnas Bahrain Takut Bermain di Indonesia




Jakarta, Indonesia

Media Vietnam turut menyoroti permohonan Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) agar laga melawan Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 dipindah.

Menurut jadwal yang sudah disusun Indonesia akan menjadi tuan rumah melawan Bahrain pada matchday kedelapan Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung 25 Maret 2025.

Bahrain kemudian mengajukan permohonan agar laga tersebut tidak digelar di Indonesia. Hal ini terkait dengan ‘serangan’ dunia maya yang gencar terhadap akun media sosial, situs resmi, dan sistem korespondensi elektronik pemain dan BFA.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Media Vietnam, Bongda24H, mencantumkan sub judul, “Timnas Bahrain takut bermain di Indonesia.”

Tulisan tersebut mengacu pada pernyataan resmi BFA yang berisi tujuh halaman dan dirilis Rabu (16/10). Selain itu ada pula perkiraan soal hasil dari permohonan induk organisasi sepak bola Bahrain kepada FIFA.

“FIFA belum merespons permintaan Bahrain. Kendati demikian pengamat yakin kemungkinan permohonan BFA disetujui cukup rendah. Karena FIFA harus bekerja sama dengan tuan rumah, dalam hal ini Indonesia, terkait perubahan lokasi. Indonesia kemungkinan tidak menyetujui permintaan Bahrain,” tulis Bongda 24H.

“Pada kenyataannya, FIFA pernah mengubah lokasi beberapa laga Kualifikasi Piala Dunia. Hanya saja keputusan itu pada umumnya terkait dengan keamanan dan alasan politis alih-alih permintaan satu pihak. Dalam kasus Bahrain, jika FIFA menyetujuinya, ini akan menjadi preseden buruk bagi tim lain.”

[Gambas:Video ]

(nva/jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *