Timnas Indonesia Diminta Kerja Keras dan Agresif Lawan Singapura


Jakarta, Indonesia —

Mantan pemain Timnas Indonesia, Mohammad Nasuha yakin tim Garuda bisa memenangi laga kontra Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 (2021), Rabu (22/12) malam WIB.

Nasuha tak memungkiri Singapura bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Namun, pengoleksi 15 caps bersama Timnas Indonesia itu melihat Evan Dimas dan kawan-kawan akan bisa keluar sebagai pemenang jika bisa menjaga permainan agresif.

“Yang jelas pertandingan yang tidak mudah bagi Indonesia karena Singapura juga bukan tim yang mudah dikalahkan,” ujar Nasuha kepada Indonesia.com pada Selasa (21/12).

“Tapi dengan kerja keras pemain, fokus, dan bermain agresif saya pikir Indonesia bisa memenangkan pertandingan melawan Singapura.”

Permainan agresif dan penuh determinasi sepanjang permainan memang jadi ciri Timnas Indonesia bersama Shin Tae Yong. Gaya bermain itu pula yang berhasil membuat Malaysia tidak berkutik hingga akhirnya takluk 1-4 di laga terakhir penyisihan grup.




Banner Testimoni

Tim Merah Putih tidak membiarkan para pemain Malaysia untuk lama menguasai bola. Pressing juga dilakukan para pemain Timnas Indonesia sejak anak asuh Tan Cheng Hoe menguasai bola di arena permainan sendiri.

Timnas Indonesia berhasil melangkah ke babak semifinal Piala AFF 2020 setelah memuncaki Grup B. Tim Garuda unggul atas Vietnam yang berstatus juara bertahan.

Sementara itu, Singapura lolos dengan status runner up Grup A Piala AFF. The Lions kalah bersaing dari Thailand yang keluar sebagai juara grup dan akan bersua Vietnam di pertandingan semifinal lainnya.

[Gambas:Video ]

(jal/nva)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *