Timnas Indonesia Diminta Tambah Durasi Latihan Jelang Lawan Vietnam


Jakarta, Indonesia —

Asisten pelatih Timnas Indonesia Shin Sang Gyu berpesan kepada Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan agar menambah latihan individu menjelang laga Grup B Piala AFF 2020 (2021) melawan Vietnam, Rabu (15/12) malam.

Hal tersebut disampaikan Sang Gyu seusai latihan tim di Stadion Bukit Gombak, Singapura, Senin (13/12), yang ditayangkan dalam video PSSI di Youtube. Sang Gyu menyebut inisiatif latihan sangat vital.

“Kalau ada waktu latihan penguatan sendiri. Kalian harus bisa mengaturnya. Walau coach Shin Tae Yong tidak menginstruksikan, tetapi kalian harus latihan sendiri. Harus mempertahankan kondisi fisik ideal,” kata Sang Gyu.

Kebugaran pemain Timnas Indonesia memang belum ideal. Hal itu diungkapkan Shin dalam jumpa pers virtual setelah laga melawan Laos, Minggu (12/12). Karenanya pelan-pelan kebugaran pemain akan dikatrol.

Bek senior Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto menyebut kondisi pemain mulai stabil. Pemain yang belum banyak mendapat menit main dijejali menu latihan fisik intensitas tinggi. Ini untuk menyamakan kondisi pemain.

Intensitas permainan Timnas Indonesia pun dinilai meningkat dari laga ke laga. Kemenangan atas Laos dan Kamboja dianggap sebagai modal untuk tampil percaya diri menghadapi Vietnam.

Tak hanya kekuatan fisik, Fachruddin menilai soliditas permainan akan menjadi kunci. Melawan tim yang kompak dan seimbang di semua lini, organisasi dan komunikasi akan menjadi kunci sukses.

“Saya kira Vietnam tim kuat, tetapi kita juga punya kekuatan. Saya kira mereka main secara tim, jadi kita juga harus bermain bagus secara tim. Kami optimistis [bisa mengalahkan Vietnam],” ucap Fachruddin.




Banner Testimoni

Saat ini Timnas Indonesia bertengger di puncak klasemen Grup B dengan enam poin. Sejatinya Vietnam juga meraih poin yang sama, tetapi kalah agresivitas gol. Karenanya laga ini akan krusial untuk membuka jalan ke semifinal Piala AFF.

[Gambas:Video ]

(rhr/sry)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *