Timnas Indonesia Imbang Lawan Afghanistan di Babak Pertama



Jakarta, Indonesia —

Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol melawan Afghanistan pada babak pertama dalam laga uji coba di Stadion Gloria Antalya, Turki, Selasa (16/11) malam WIB.

Timnas Indonesia jadi tim yang pertama berinisiatif melakukan tekanan di pertandingan ini.

Timnas Indonesia pun sudah mendapatkan peluang saat pertandingan baru berjalan lima menit. Peluang didapat Ricky Kambuaya tetapi tendangan pemain Persebaya Surabaya itu masih menyamping dari gawang lawan.

Empat menit berselang, Tim Merah Putih nyaris unggul 1-0 di laga ini. Umpan terobosan dari Dedik Setiawan mampu dijangkau Witan Sulaeman tetapi tendangannya dari jarak dekat berada tipis di sisi kiri gawang kiper Afghanistan, Ovays Azizi.

Afghanistan merespons dua peluang yang didapat Timnas Indonesia dengan balik menekan. Permainan ngotot dan agresif coba ditampilkan Afghanistan untuk menyulitkan para pemain Timnas Indonesia dalam menguasai bola.

Situasi ini membuat pertandingan berjalan alot. Timnas Indonesia dan Afghanistan sama-sama kesulitan menciptakan peluang karena kedua tim sama-sam berupaya untuk tidak mudah kehilangan bola.

Dedik memiliki peluang untuk membawa Timnas Indonesia unggul 1-0 di pertandingan ini pada menit ke-23. Umpan pendek dengan Witan Sulaeman diakhiri Dedik dengan tendangan dari dalam kotak yang tidak akurat dan melebar ke sisi kanan gawang lawan.

Mendekati 15 menit akhir babak pertama, Afghanistan memiliki beberapa peluang untuk memberikan ancaman ke gawang Muhammad Riyandi. Namun, disiplinnya pertahanan Timnas Indonesia yang digalang Fachrudin Aryanto dan Elkan Baggott mampu mementahkan upaya Afghanistan untuk mencetak gol.

Kondisi ini membuat tidak ada gol yang tercipta hingga akhir babak pertama laga uji coba Timnas Indonesia vs Afghanistan.

Susunan pemain

Timnas Indonesia (4-3-3): Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Evan Dimas; Egy Maulana Vikri, Dedik Setiawan, Witan Sulaeman

Afghanistan (4-3-3): Ovays Azizi; David Ahmed Najem, Abassin, Alikhil, Adam Ahmed Najem, Sharif Mukhammad; Noor Husin, Milad Intezar, Farshad Noor; Fareed Sadat, Faysal Shayesteh, Abdul Najim Haidary

(jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *