Timnas Indonesia Masuk 5 Besar




Jakarta, Indonesia

Timnas Indonesia masuk dalam lima besar tim paling produktif di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia mencetak tiga gol tambahan dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia di Oktober. Indonesia mencetak dua gol saat menghadapi Bahrain dalam laga yang berakhir 2-2 lalu menorehkan satu gol saat kalah 1-2 dari China.

Tambahan tiga gol tersebut membuat Timnas Indonesia saat ini mengoleksi 24 gol. Indonesia sejajar dengan Yordania dan sama-sama duduk di peringkat kelima dalam daftar tim produktif.

Timnas Indonesia hanya kalah produktif dari Jepang (36 gol), Korea Selatan (28), Australia (26), dan Qatar (25). Indonesia unggul dari sejumlah tim kuat seperti Iran (22), Irak (21), Uni Emirat Arab (20), dan Uzbekistan (18).

Tingginya produktivitas gol Timnas Indonesia tak lepas dari perjalanan panjang yang ditempuh oleh Timnas Indonesia. Skuad Garuda memulai dari babak pertama dan menjalani jumlah pertandingan yang lebih banyak.


Kemenangan 6-0 atas Brunei dalam dua laga beruntun juga turut membantu meningkatkan produktivitas Timnas Indonesia. Total 12 gol yang dihasilkan Timnas Indonesia bersarang di gawang Brunei.

Di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia mencetak total delapan gol. Sedangkan di babak ketiga, sejauh ini Skuad Garuda telah menorehkan empat gol.

Ketajaman Timnas Indonesia jelas diperlukan untuk bisa membawa Skuad Garuda mempertahankan peluang lolos ke Piala Dunia 2026. Saat ini Timnas Indonesia ada di peringkat kelima dengan nilai tiga poin, berjarak dua angka dari Australia di peringkat kedua.

Dua tim teratas grup C akan langsung lolos ke Piala Dunia. Sedangkan tim peringkat tiga dan empat bakal melanjutkan perjuangan ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026.

(har)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *