Timnas Indonesia Punya Peluang Pesta 6 Gol ke Gawang Malaysia


Jakarta, Indonesia —

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1. Merujuk permainan, Skuad Garuda punya peluang mencetak lebih banyak gol ke gawang Malaysia di Piala AFF.

Timnas Indonesia menunjukkan penampilan impresif di hadapan Malaysia dan berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan telak 4-1.

Walaupun berhasil menang telak, sejatinya Timnas Indonesia punya peluang mencetak lebih banyak gol ke gawang Malaysia.

Ada sejumlah peluang emas yang masih terbuang oleh Irfan Jaya dan kawan-kawan. Setidaknya Indonesia bisa mencetak 6 gol ke gawang Malaysia jika lebih tenang dalam penyelesaian akhir.

Di babak pertama, salah satu peluang mencolok yang bisa berujung gol adalah Ramai Rumakiek di menit ke-38. Ramai menunjukkan kecepatan luar biasa saat menerobos sisi kanan pertahanan Malaysia.

Namun aksi impresif itu tak berakhir dengan gol. Ramai terburu-buru dalam penyelesaian akhir sehingga bola melenceng dari sasaran.

Di babak kedua, Irfan Jaya juga gagal memaksimalkan kesempatan mencetak hattrick. Mendapat bola di muka gawang, Irfan Jaya gagal menggetarkan gawang karena tembakannya melenceng di sisi kanan gawang.

Pada akhir pertandingan, Timnas Indonesia punya kesempatan untuk menambah gol ketika sudah unggul 4-1. Tetapi tendangan Evan Dimas dalam posisi yang terbuka hanya menerpa tiang gawang.




Banner Testimoni

Kemenangan 4-1 atas Malaysia membuat Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal dengan status sebagai juara grup.

Di babak semifinal, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Singapura. Duel Indonesia vs Singapura akan berlangsung dalam dua leg yaitu pada Rabu (22/12) dan Sabtu (25/12).

[Gambas:Video ]

(ptr/rhr)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *