Timnas Indonesia, Tim dengan Kartu Kuning Terbanyak di Zona Asia




Jakarta, Indonesia

Timnas Indonesia jadi tim dengan kartu kuning terbanyak dalam gelaran Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sejauh ini.

Pada laga lawan China di Qingdao, Selasa (15/10), Indonesia mendapatkan dua kartu kuning. Dua pemain yang menerima kartu kuning adalah Jay Idzes dan Ivar Jenner.

Catatan tersebut membuat Timnas Indonesia sudah mengoleksi 27 kartu kuning sepanjang Kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Catatan 27 kartu kuning membuat Timnas Indonesia menempati urutan teratas sebagai negara dengan koleksi kartu kuning terbanyak.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di posisi kedua, terdapat China dengan catatan 26 kartu kuning. Sedangkan di posisi ketiga diisi oleh tiga negara yaitu Singapura, Bangladesh, dan Uni Emirat Arab yang sama-sama memiliki 20 kartu kuning.

Dari segi perorangan, pemain Timnas Indonesia yang mendapatkan kartu kuning terbanyak adalah Justin Hubner. Hubner sudah mencatat tiga kartu kuning.

Pemain dengan kartu kuning terbanyak adalah Wai Lin Aung dari Myanmar dan Keanu Baccus dari Australia. Keduanya sama-sama mengoleksi empat kartu kuning.

Timnas Indonesia berlaga sejak babak pertama Kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Skuad Garuda mampu melangkah jauh hingga ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona Asia dan kini tinggal berjarak selangkah lagi ke Piala Dunia.

Untuk bisa lolos ke Piala Dunia secara langsung, Timnas Indonesia harus finis di posisi dua besar klasemen grup C. Sedangkan bila finis di posisi 3-4, Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026.

[Gambas:Video ]

(jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *