Timnas Malaysia Rontok di Piala AFF, 4 Pemain Positif Covid



Jakarta, Indonesia —

Skuad timnas Malaysia semakin rontok di Piala AFF 2020 (2021) setelah dua pemainnya kembali dinyatakan positif Covid-19. Total empat pemain Malaysia positif Covid di Piala AFF kali ini.

Dua pemain timnas Malaysia Akhyar Rashid dan Quentin Cheng dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani tes swab, Kamis (9/12). Tes dilakukan usai Malaysia mengalahkan Laos 4-0 pada pertandingan kedua Grup G Piala AFF.

“Akhyar bermain dengan bagus dan dia pemain terbaik kami saat melawan Kamboja. Kami berharap dia cepat pulih dan bisa kembali memperkuat tim,” ujar pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe dikutip dari Berita Harian.

Sementara itu manajer timnas Malaysia Datuk Mohd Yusoff Mahadi menyatakan Akhyar Rashid dan Quentin Cheng akan menjalani karantina selama 10 hari. Namun, Mahadi berharap keduanya bisa kembali lebih cepat.

“Meski akan menjalani karantina 10 hari, mereka akan menjalani tes Covid-19 setiap hari dan jika hasilnya negatif, kami akan meminta [ke AFF] mereka kembali memperkuat tim,” ucap Mahadi.

Total sudah ada empat pemain timnas Malaysia yang dinyatakan positif Covid-19. Sebelumnya sudah ada kiper Khairulazhan Khalid dan pemain sayap Faisal Halim yang lebih dulu positif Covid-19.

Situasi ini terbilang tidak ideal bagi Malaysia. Pasalnya tim Harimau Malaya itu akan menjalani dua laga berat tersisa di Piala AFF dengan melawan Vietnam (12/12) dan Indonesia (19/12).

Malaysia sendiri saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup B Piala AFF dengan torehan enam poin usai menang 3-1 atas Kamboja dan 4-0 atas Laos.

[Gambas:Video ]

(har)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *