Timnas Serbia, Elang yang Menaklukkan Ronaldo dan Portugal


Jakarta, Indonesia —

Di saat sorotan menuju pada Cristiano Ronaldo dan timnas Portugal pada kualifikasi Piala Dunia 2022, Serbia justru menyambar peluang dengan menaklukkan Selecao das Quinas.

Serbia menjadi salah satu dari sembilan negara yang sudah memastikan tiket ke Piala Dunia tahun depan di Qatar.

Sebagai negara yang menempati unggulan kedua di Grup A, Serbia membuat kejutan dengan lolos langsung dan mengalahkan Portugal yang menjadi unggulan utama.

Skuad berjuluk The Eagles itu bahkan memastikan tiket ke Qatar 2022 dengan kemenangan atas Portugal dalam laga terakhir babak kualifikasi.

Serbia menempati puncak klasemen Grup A tanpa pernah kalah. Serbia mengoleksi 20 poin dari enam kemenangan dan dua kali seri, unggul tiga poin atas Portugal.

Salah satu negara Eropa Timur ini tak habis menghasilkan talenta-talenta terbaik di lapangan hijau sehingga bisa melanjutkan konsistensi tampil di Piala Dunia.

Sejak benar-benar mandiri, setelah berpisah dari Yugoslavia dan Montenegro selepas 2006, Serbia sudah merasakan Piala Dunia 2010 dan 2018.

Pada kualifikasi Piala Dunia 2022, Serbia memiliki pemain-pemain yang berada di usia emas.

Stefan Mitrovic, Dusan Tadic, Sergej Milinkovic-Savic, Luka Jovic, Aleksandar Mitrovic, dan Dusan Vlahovic, adalah beberapa nama tenar yang menjadi pilihan pelatih Dragan Stojkovic.

Di antara nama-nama tersebut, Mitrovic mendapat perhatian karena menjadi pemain yang paling sering membuat gol untuk Serbia di kualifikasi Piala Dunia 2022. Mitrovic mencetak delapan gol, atau menempati peringkat kedua dalam daftar top skor kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.




Banner Video Highlights MotoGP 2021

Baru dilatih Stojkovic pada awal 2021 ketika awal kualifikasi Piala Dunia 2022, Serbia sudah cukup padu bermain dalam formasi 3-5-2 yang memodifikasi 3-4-2-1 saat tampil di Piala Dunia 2018 saat dilatih Mladen Kristajic.

Permainan kompak dan solid dengan stamina masih menjadi ciri khas Serbia. The Eagles akan bermain seefektif mungkin dan memaksimalkan peran pemain sayap baik dalam menyerang dan bertahan.

Modal ini membuat Serbia layak jadi tim yang patut diwaspadai pada Piala Dunia 2022 mendatang.

[Gambas:Video ]

(nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *