Tinju Foreman Lebih Keras Dibanding Mike Tyson dan Lewis




Jakarta, Indonesia

Evander Holyfield sudah banyak menghadapi petinju top dan legendaris. Ia lalu menyebut petinju yang pukulannya paling keras versi dirinya.

Holyfield adalah salah satu legenda tinju dunia. Ia bisa bersaing di era 80-an dan 90-an yang dipenuhi banyak petinju top dan legendaris.

Di antara petinju-petinju yang pernah dihadapi, Holyfield sudah menetapkan pilihan petinju yang punya pukulan keras. Petinju tersebut bukanlah Mike Tyson yang selama ini disebut sebagai ‘Baddest Man on The Planet’ atau Lennox Lewis yang pernah mengalahkan dirinya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Petinju yang diakui oleh Holyfield punya pukulan paling keras adalah George Foreman. Pengakuan ini terbilang menarik karena Holyfield menghadapi Foreman saat sang lawan sudah berusia 42 tahun. Sedangkan Holyfield saat itu masih berumur 29 tahun.

“Sosok yang memukul saya paling keras adalah George Foreman. Dia memukul saya di ronde ke-11. Saya lalu kembali ke sudut dan berkata [pada tim],’Apakah dia membuat gigi saya rontok?’,” ucap Holyfield seperti dikutip dari Mirror.

Dalam duel tersebut, Holyfield berhasil mengalahkan George Foreman untuk mempertahankan sabuk kelas berat versi WBA, IBF, dan WBC.

Usai menang lawan Foreman, Holyfield lalu mengalahkan Bert Cooper dan Larry Holmes. Namun setelah itu Holyfield kalah dari Riddick Bowe di tahuhn 1992 dan kehilangan semua sabuk tersebut.

Karier Holyfield kemudian naik-turun dengan beberapa kali menang-kalah sehingga ia sempat jadi juara dunia lalu kehilangan sabuk tersebut.

Momen terbaik Holyfield adalah saat ia mengalahkan Mike Tyson di 1996 dan menang diskualifikasi setahun kemudian untuk merebut sabuk WBA. Namun Holyfield harus mengakui keunggulan Lennox Lewis di tahun 1999 dan kehilangan sabuk juara dunia.

[Gambas:Video ]

(jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *