Tips buat Orang Tua Cegah Anak Hilang di Tempat Wisata




Jakarta, Indonesia

Ketika berlibur atau berwisata, tidak mengherankan apabila sebuah destinasi wisata dipadati pengunjung, terutama ketika akhir pekan atau momen libur panjang.

Bagi kalian yang sudah memiliki buah hati, tentu ingin mengajak mereka untuk berlibur atau jalan-jalan ke tempat-tempat wisata, meskipun tak jarang harus bergulat dengan kepadatan pengunjung.

Itu menjadi situasi yang harus diwaspadai para orang tua, karena ramainya pengunjung di tempat wisata bisa membuat anak terpisah atau hilang dari pengawasan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jangan sampai kejadian anak hilang di keramaian ketika kamu sedang berwisata. Tentu itu akan jadi pengalaman yang menakutkan, bukan hanya untuk sang anak, tapi juga orang tuanya.

Maka penting bagi orang tua menjaga anak mereka dari potensi hilang atau tersesat. Berikut tips bagi orang tua menjaga anak-anaknya agar tak hilang atau tersesat dalam keramaian di tempat wisata.

Kiat pertama adalah, jangan membiarkan anak bermain terlalu jauh dari orang tua dan jangan sampai fokus penjagaan anak terabaikan apalagi di tengah keramaian.

Lalu, bekali pengetahuan kepada anak untuk meminta bantuan ketika tersesat. Orang tua bisa berpesan kepada anak untuk mencari bantuan kepada orang dewasa atau petugas keamanan apabila tersesat atau hilang dari pengawasan.

Selain itu, orang tua juga bisa menunjukkan terlebih dahulu lokasi pusat informasi di tempat wisata kepada anak, agar mereka tahu harus pergi ke mana ketika tersesat.

Orang tua dan anak juga bisa menyepakati satu titik temu apabila ternyata terpisah di keramaian. Pilih titik temu yang mudah diingat anak-anak dengan ciri tempat yang mudah dikenali.

(wiw)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *