Tips Memilih Busana ala Raisa: ‘Quality Over Quantity’



Jakarta, Indonesia —

Penyanyi Raisa selalu tampil menawan. Apapun yang dia kenakan terlihat pas di tubuhnya. Dari mulai gaya busana glamor saat bernyanyi hingga penampilan kasual sehari-harinya.

Raisa menyebut semua yang dia pakai di atas panggung atau di rumah murni konsep dan idenya sendiri. Sebab, dalam memilih pakaian dia yang paling tahu apa yang cocok dan tidak cocok di tubuhnya. Raisa juga selalu mementingkan kualitas dibandingkan kuantitas.

“Aku selalu quality over quantity, karena buat aku hal yang bagus, kualitas bagus itu akan berpengaruh dengan tubuh kita,” kata Raisa dalam acara Virtual Press Conference Benang Jarum X Raisa, Selasa (21/12).

Raisa membagikan sejumlah tips memilih busana yang berkualitas. Hal itu dimulai dengan pemilihan bahan. Memilih bahan yang bagus dan nyaman sangat penting karena akan terlihat di tubuh saat dikenakan.

“Kualitas penting dalam memilih fashion item, hal utamanya adalah bahan. Bahan yang nyaman, adem, bahan jatuh di badan,” kata penyanyi Mantan Terindah ini.

Raisa juga mengaku hanya mengikuti sebagian tren yang berkembang. Artinya, tak semua tren fashion akan diikutinya. Dia hanya akan mengikuti yang sesuai dengan dirinya.

Meski begitu, Raisa biasanya mencoba lebih dulu tren yang sedang booming di rumah. Ketika tidak cocok atau tidak nyaman, maka tren itu tak diikutinyya.

“Ada tren yang aku ikuti, ada yang aku tinggalkan. Tidak semua tren cocok dengan kita. Kalau cocok dan bikin happy ya kenapa tidak kita coba,” katanya.

Di luar itu, Raisa mengaku punya gaya yang jadi ciri khasnya. Style ini tak pernah dia tinggalkan meskipun banyak gaya baru bermunculan.

Gaya tersebut kata Raisa adalah berupa celana jin panjang, kaus, dan cardigan atau jaket sebagai luaran.

“Itu semacam style kunci punya aku dan aku akan selalu kembali ke gaya tersebut,” ungkap Raisa.

Dalam kesempatan itu, Raisa juga membagikan tips memadukan pakaian semi formal motif pattern yang cukup ramai. Biasanya Raisa akan memadupadankannya dengan pakaian lain.

Misalnya ketika dia menggunakan pakaian semi formal selutut, dia akan memakai celana panjang atau rok pendek dengan warna netral dan polos.

“Atau bisa juga dipadukan dengan boots tinggi selutut biar terlihat lebih boho dan tomboy,” kata dia.

(tst/ptj)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *