TMII Dipadati Pengunjung Tahun Baru, Antrean Panjang di Pintu Masuk



Jakarta, Indonesia —

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ramai didatangi pengunjung yang hendak menghabiskan liburan tahun baru 2022. Berdasarkan pantauan di lokasi, antrean kendaraan menuju pintu masuk TMII tampak mengular.

Kepala Humas TMII Adi Widodo menyebut, data terbaru jumlah pengunjung TMII sampai siang ini mencapai 15.741 pengunjung.

Untuk mengatasi membeludaknya pengunjung yang hendak masuk TMII, pihaknya mengerahkan 20 petugas tambahan.

“Diadakan penambahan tenaga pelayanan di pintu masuk, sekitar 60 orang. Jumlah itu sudah penambahan. Tadinya 40 orang,” ujar Adi mengutip Detikcom.

Alih Fungsikan Pintu Keluar-Masuk

Adi menambahkan pihaknya juga mengalihfungsikan pintu keluar menjadi pintu masuk sementara guna mengantisipasi penumpukan di Pintu Masuk I.

“Saat ini yang dioperasikan itu Pintu Masuk I. Apabila pintu masuk antrean panjang, akan kita gunakan pintu keluar sebagai pintu masuk untuk sementara, menyesuaikan situasi dan kondisi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Adi mengatakan khusus 31 Desember sampai 2 Januari 2022, jam operasional TMII mulai pukul 06.00-15.00 WIB.

“Sesuai dengan aturan Kemenparekraf, kita diizinkan untuk kuota 75 persen karena kita level 1. Berarti kita diizinkan untuk menerima kunjungan sebanyak 45 ribu,” kata dia.

“Ada pembatasan jam operasional, kita buka mulai jam 09.00 sampai jam 15.00. Satu jam sebelum kita menutup, kita diwajibkan untuk memberikan pengumuman ke pengunjung kita yang di dalam untuk segera meninggalkan lokasi karena akan kita tutup,” imbuhnya.

(fef)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *