Tugas Terselubung Mathias Muchus dalam Losmen Bu Broto



Jakarta, Indonesia —

Mathias Muchus mengakui ada ‘tugas terselubung’ dalam perannya di film Losmen Bu Broto. Dalam film ini, ia berperan sebagai Pak Broto setelah dalam versi serial pada dekade ’80-an lalu, ia bermain sebagai si anak bungsu Tarjo.

“Kebetulan yang bikin Losmen itu guru saya, sosok yang saya hormati. Dan dia yang menitip pesan ke saya, saya harus jaga Losmen ini, ya yang saya interpretasikan menjaga karakter-karakter ini,” ujar Mathias kepada Indonesia.com beberapa waktu lalu.

“Jadi enggak sok-sokan saya yang minta, jadi ini semacam tugas terselubung lah dari ‘ibu negara'” lanjutnya.

Tatiek Maliyati adalah sosok kunci di balik serial Losmen yang terkenal di era ’80-an. Serial yang tayang di TVRI ini menyoal kehidupan keseharian Keluarga Broto yang mengelola sebuah losmen atau penginapan bertema Jawa.

Keluarga Broto terdiri dari Bu Broto (Mieke Wijaya), Pak Broto (Mang Udel), Jeng Pur (Ida Leman), Jeng Sri (Dewi Yull), dan Tarjo (Mathias Muchus).

Dikisahkan, bisnis losmen ini semula berjalan tidak mudah karena persaingan yang sengit antar losmen yang sudah ada lebih dulu. Namun Keluarga Broto tidak menyerah dan berhasil membangun losmen ini.

Losmen Keluarga Broto ini pun akhirnya dikenal di kalangan wisatawan. Bukan hanya karena budayanya yang kental akan suasana Jawa, tetapi juga karena keramahan dan kebersihannya.

Kini kisah legendaris Keluarga Broto dalam Losmen diangkat kembali dalam bentuk layar lebar dan digarap oleh Ifa Ifansyah dan Eddie Cahyono. Film ini bertajuk Losmen Bu Broto.

lanjut ke sebelah…


Tugas Terselubung Mathias Muchus dalam Losmen Bu Broto


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *