Vietnam Diguyur Bonus Rp600 Juta Jelang Lawan Indonesia


Jakarta, Indonesia —

Vietnam mendapat bonus 1 miliar dong atau setara dengan Rp626 juta jelang melawan Timnas Indonesia pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2021 di Stadion Bishan, Rabu (15/12).

Bonus lebih dari setengah miliar rupiah itu didapat Que Ngoc Hai dan kawan-kawan dari Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) setelah menang telak 3-0 atas Malaysia, akhir pekan lalu.

Sebelum bonus 1 miliar dong itu, tim berjuluk The Golden Star Warriors itu lebih dulu mendapatkan bonus 50 juta dong atau sekitar Rp313 juta sebelum melawan Malaysia.

“VFF memutuskan untuk memberi timnas Vietnam bonus 1 miliar dong. Sebelumnya mereka dianugerahi 500 juta dong setelah menang atas tim Laos,” tulis Tuoitre.

Pertandingan Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Bishan pada Rabu (15/12) malam. Ini laga penting untuk memastikan satu tiket ke semifinal.




Indonesia's Witan Sulaeman, left, and Vietnam's Thanh Son Tran tackle during the men's football finals match at the 30th South East Asian Games in Manila, Philippines on Tuesday Dec. 10, 2019. Vietnam won gold. (AP Photo/Aaron Favila)Timnas Indonesia akan melawan Vietnam pada Rabu. (AP Photo/Aaron Favila)

Saat ini Timnas Indonesia memimpin Grup B dengan enam poin, poin yang sama dengan Vietnam. Garuda Merah Putih di atas Vietnam karena unggul produktivitas gol.

VFF juga menjanjikan bonus lain apabila Vietnam mengalahkan Indonesia, yang artinya akan lolos ke semifinal Piala AFF 2021. Untuk angka dari bonus berikutnya tidak disebutkan secara terperinci.

[Gambas:Video ]

Induk sepak bola Vietnam itu terkenal tidak segan memberi bonus kepada tim asuhan Park Hang Seo tersebut. Sebagai contoh mereka diganjar 8 miliar dong saat lolos ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bahkan, saat timnas Vietnam kalah sekalipun tetap diberi bonus. Seusai kalah 0-1 dari Jepang misalnya, pemain dan staf pelatih dapat bonus 500 juta dong.

(abd/rhr)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *