Viktor Axelsen Protes Belum Dapat Hadiah Uang Denmark Open



Jakarta, Indonesia —

Pemain badminton tunggal putra nomor dua dunia, Viktor Axelsen, mempertanyakan hadiah uang dari kejuaraan Denmark Open 2021.

Dalam kejuaraan yang berlangsung di Odense Spots Park, Denmark, 19-24 Oktober, Axelsen menempati podium teratas setelah mengalahkan Kento Momota dalam partai final dengan skor 20-22, 21-18, dan 21-12.

Atas keberhasilan tersebut, Axelsen berhak mendapat hadiah uang senilai US$59.500 atau setara dengan Rp1,1 miliar.

Namun hingga kini, Axelsen mengaku belum mendapat hak tersebut dan menuangkan protes dalam akun twitter sambil membandingkan nasibnya dengan atlet tenis.

“Masih belum mendapat hadiah uang dari Denmark Open. Di tenis, mereka menerima setelah dua pekan maksimal dari GS/WTA/ATP. Mungkin ada sesuatu yang harus diperbaiki,” cuit Axelsen.

Cuitan Axelsen tersebut lantas mendapat respons dari fans badminton dunia, termasuk Indonesia. Axelsen pun mendapat pertanyaan mengenai uang hadiah dari Indonesia Open dan World Tour Final.

Pebulutangkis asal Denmark itu pun mengaku belum mendapat hadiah uang dari keberhasilan menyabet dua gelar yang diselenggarakan di Bali.

Axelsen pun mendapat pertanyaan mengenai regulasi dari BWF dan mengaku tak tahu seperti apa aturan dari badan bulutangkis dunia tersebut.

“Tidak tahu, Saya hanya berpikir ini terlalu lama bagi atlet untuk menunggu,” tulis Axelsen membalas pertanyaan.

Membahas mengenai aturan penerimaan hadiah uang, ada akun yang kemudian menampilkan regulasi BWF yang berbunyi semua hadiah uang harus dibayar oleh pihak tertentu setidaknya tiga pekan setelah turnamen selesai.

[Gambas:Video ]

(nva/rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *