Vinicius Diklaim Sudah Tahu Tak Menang, Absen Hadiri Ballon d’Or 2024




Jakarta, Indonesia

Bintang Real Madrid Vinicius Junior diklaim tidak akan hadir dalam gelaran penghargaan Ballon d’Or 2024 karena pihak klub sudah tahu pemain asal Brasil itu tidak akan jadi pemenang.

Klaim itu disampaikan pakar transfer papan atas, Fabrizio Romano dalam unggahannya di akun X, Senin (28/10). Romano juga menyebutkan tidak akan ada satu pun perwakilan Madrid dalam acara Ballon d’Or 2024 di Theatre du Chatelete, Paris, Selasa (29/10) dini hari WIB.

“Vinicius Jr tidak akan melakukan perjalanan ke Paris karena Real Madrid tahu dia tidak akan menang Ballon d’Or,” tulis Romano.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Tidak satu pun [perwakilan] dari Real Madrid akan menghadiri penghargaan ini. Tidak Florentino Perez, tidak Vini Jr, tidak Carlo Ancelotti, tidak juga Jude Bellingham.”

Sebelumnya Vinicius termasuk satu di antara calon pemain favorit peraih Ballon d’Or 2024. Ia disebut bersaing dengan rekan setimnya, Bellingham dan juga pemain kunci Manchester City dan timnas Spanyol, Rodri.

Dengan adanya kabar dari Romano maka Rodri santer disebut akan jadi pemenang Ballon d’Or 2024. Pemain yang sukses mengantarkan timnas Spanyol juara Euro 2024 itu juga sudah berada di Paris untuk hadir saat pemberian penghargaan.

Ballon d’Or 2024 ini adalah edisi ke-68 dari penghargaan individu untuk para pesepakbola terbaik dunia, baik dari kategori pria maupun wanita.

Sebagai penyelenggara, UEFA yang bekerja sama dengan media Prancis, L’Equipe’ memiliki total 60 pemain pria dan wanita untuk penghargaan ini.

Sebanyak 30 nama pesepakbola pria dan wanita akan memperebutkan Ballon d’Or 2024 berdasarkan performa mereka sejak 1 Agustus 2023 hingga 31 Juli 2024. Ballon d’Or sendiri merupakan penghargaan paling bergengsi untuk atlet sepak bola.

Pemenang Ballon d’Or 2024 akan ditentukan oleh pemungutan suara yang dilakukan 100 jurnalis dari tim negara yang berada dalam peringkat 100 ranking FIFA.

[Gambas:Video ]

(jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *